facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

LENGKAP Niat Puasa Senin Kamis Terbaru, Berbeda dengan Puasa Ganti Ramadhan

Pebriansyah Ariefana Selasa, 02 November 2021 | 07:30 WIB

LENGKAP Niat Puasa Senin Kamis Terbaru, Berbeda dengan Puasa Ganti Ramadhan
Ilustrasi puasa - (Pixabay/surgull01)

Rasulullah SAW bersabda: Amal itu diperlihatkan di hadapan Allah pada hari Senin dan hari Kamis. Aku gembira sekali amal ku diperlihatkan di saat aku sedang berpuasa.

SuaraJatim.id - Niat puasa Senin Kamis berbeda dengan puasa ganti Ramadhan. Bahkan bacaan puasa Senin Kamis pun berbeda.

Puasa Senin Kamis menjadi puasa yang sering dilakukan oleh Rasulullah SAW. Dari hadist Syekh Abu Zakariya Al-Anshori dalam “Fathul Wahhab”, menyatakan bahwa Senin dan Kamis merupakan hari dimana Rasulullah SAW melakukan puasa.

Rasulullah SAW bersabda: “Amal itu diperlihatkan di hadapan Allah pada hari Senin dan hari Kamis. Aku gembira sekali amal ku diperlihatkan di saat aku sedang berpuasa.” [HR Tirmidzi dan selainnya]

Keutamaan puasa Senin Kamis

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Lengkap dengan Artinya

Melatih kedisplinan

Tahukah kamu? Dengan melakukan puasa Senin kamis dapat membuat kamu terhindar dari hal-hal yang menimbulkan dosa yang dapat membatalkan puasa. Dengan berpuasa, kamu dapat melakukan aktivitas positif dan juga meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Mendapatkan Pahala

Dengan melaksanakan puasa Senin Kamis, kamu juga mendapatkan ganjaran pahala oleh Allah SWT karena terdorong untuk melakukan kebaikan dan meningkatkan ibadah.

Mengamalkan sunnah Rasulullah SAW

Baca Juga: Doa Niat Puasa Senin Kamis Lengkap!

Rasulullah SAW selalu melaksanakan dan menganjurkan umatnya untuk melakukan puasa Senin Kamis. Oleh karena itu, bagi siapa saja yang melaksanakan sunnah Rasulullah SAW akan mendapatkan kebaikan bagi dirinya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait