facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabupaten Bojonegoro Diterjang Banjir Bandang

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 12 November 2021 | 13:20 WIB

Kabupaten Bojonegoro Diterjang Banjir Bandang
Kabupaten Bojonegoro Diterjang Banjir Bandang. [Beritajatim.com]

Akibat banjir bandang Bojonegoro itu mengakibatkan satu rumah rusak ringan dan enam lainnya tergenang.

SuaraJatim.id - Banjir bandang menerjang Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Kamis (11/11/2021) persisnya di Desa Bobol, Kecamatan Sekar. Bencana air bah itu akibat Sungai Gandong meluap.

Akibat banjir bandang Bojonegoro itu mengakibatkan satu rumah rusak ringan dan enam lainnya tergenang.

"Sejumlah warga bergotong-royong melakukan pembersihan lumpur, dan rumah yang rusak sudah dievakuasi," ujar Agen Bencana BPBD Jatim wilayah Kabupaten Bojonegoro, Nurcholis mengutip dari Beritajatim.com jaringan Suara.com, Jumat (12/11/2021).

Dilaporkan, sejumlah enam rumah yang terendam banjir bandang setinggi kurang lebih 20 sentimeter. Rumah terdampak rinciannya, RT03, RT07, RT08, dan RT11 Desa Sekar, Kecamatan Sekar.

Baca Juga: Sejumlah 1.294 Rumah Warga Terendam Banjir Jember

Rumah yang terdampak banjir bandang diantaranya, milik Sutrisno, Suwaji, Sailan, Wiji, Sarikem, dan rumah milik Partomo. Sedang satu rumah yang alami rusak ringan, milik Supari warga RT11, RW05.

"Petugas BPBD Bojonegoro, Satpol PP dan Pemdes sudah mengevakuasi rumah rusak dan pemantauan perkembangan kejadian di lokasi," pungkasnya.

Sementara untuk membantu korban banjir bandang tersebut, Pemkab Bojonegoro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan sembako bagi korban banjir di Desa Bobol Kecamatan Sekar.

Lebih lanjut, upaya penanganan BPBD yaitu melakukan assesmen dan tidak ada korban jiwa namun hanya beberapa rumah yang tergenang air, antara lain rumah milik Dilem alamat RT 18 RW 07 dusun Kaliklampok Desa Bobol; Rambi alamat RT 18 RW 07; Gono alamat RT 19 RW 07; Lasiyem alamat RT 18 RW 07.

Baca Juga: Banjir dan Longsor Melanda Dua Kecamatan, BPBD Pasaman Kerahkan Alat Berat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait