facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Derby Jatim BRI Liga 1, Madura United Menolak Kalah dari Persebaya Surabaya

Muhammad Taufiq Rabu, 17 November 2021 | 14:10 WIB

Jelang Derby Jatim BRI Liga 1, Madura United Menolak Kalah dari Persebaya Surabaya
Pesepakbola Persebaya Surabaya, Muhammad Alwi Slamat (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021) malam. [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah]

Laga menarik bakal tersaji di Seri 3 BRI Liga 1, yakni derby jatim antara Persebaya Surabaya vs Madura United. Laga ini bakal digelar Sabtu, (20/11/2021).

SuaraJatim.id - Laga menarik bakal tersaji di Seri 3 BRI Liga 1, yakni derby jatim antara Persebaya Surabaya vs Madura United. Laga ini bakal digelar Sabtu, (20/11/2021).

Kedua tim yang sama-sama berasal dari Jawa Timur ini memiliki catatan pertandingan positif dalam beberapa laga terakhir. Laga yang bakal digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman ini tentu bakal membetot antusiasme kedua suporternya.

Winger Madura United FC, Bayu Gatra Sanggiawan menyatakan siap tampil maksimal saat dipercaya tampil menghadapi tim kebanggaan Bonek Mania.

"Persebaya tim bagus, tim kuat. Dalam beberapa laga grafiknya bagus, tapi kami juga tidak mau kalah," katanya seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga: Jelang Hadapi Seri 'Neraka' BRI Liga 1, Persija Tampung Kritik Jakmania

"Dari itu, kami harus benar-benar kerja keras dan berdoa, fokus dan berlatih maksimal. Intinya benar-benar berjuang dan menunjukkan kemampuan maksimal, berusaha pantang menyerah, kompak antar lini dan antar pemain untuk meraih hasil maksimal," katanya menegaskan.

Laga antara dua tim asal Jawa Timur, dijadwalkan kick off pukul 18:15 WIB bakal berlangsung seru. Apalagi catatan head to head justru lebih berpihak pada Bajul Ijo sejak bersua Laskar Sape Kerrab di Piala Gubernur Kaltim 2018 hingga Piala Menpora RI 2021 lalu.

Terlebih saat ini, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu juga sangat berambisi memperbaiki rentetan hasil minor yang mereka dapat sejak Seri 1 hingga Seri 2 berakhir. Sekaligus membuat posisi mereka tercecer di posisi 14 klasemen sementara dengan raihan 11 poin dari 11 laga yang dijalani.

Ditambah dengan datangnya Trio Brasil yang saat ini diplot sebagai juru taktik, menggantikan posisi yang ditinggalkan pelatih sebelumnya, Rahmad Darmawan. Sehingga kemenangan tentunya menjadi keharusan bagi Madura United untuk mengembalikan semangat dan motivasi pemain.

Pasca menghadapi Persebaya, Madura United bakal bentrok melawan tim promosi, Persik Kediri di Stadion Moch Soebroto, Rabu (24/11/2021). Serta kontra Barito Putera di Stadion Maguwohardjo, Minggu (28/11/2021). Sekaligus menjadi laga terakhir pada edisi November 2021.

Baca Juga: Info Vaksin Surabaya 17 November 2021, Ada Vaksinasi Massal di Atlas Sport Club

Sementara pada edisi Desember 2021, laga perdana bakal menghadapi Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12/2021). Disusul laga kontra Bali United di Stadion Sultan Agung, Kamis (9/12/2021) mendatang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait