alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

RSUD dr Soegiri dan Sejumlah Titik Wilayah di Lamongan Tergenang Usai Diguyur Hujan 4 Jam

Muhammad Taufiq Kamis, 25 November 2021 | 10:08 WIB

RSUD dr Soegiri dan Sejumlah Titik Wilayah di Lamongan Tergenang Usai Diguyur Hujan 4 Jam
Banjir di RSUD dr Soegiri Lamongan [Foto: Beritajatim]

Sejumlah titik wilayah di Lamongan tergenang air setelah diguyur hujan selama kurang lebih 4 jam. Bahkan selasar RSUD dr Soegiri Lamongan pun ikut terendam.

SuaraJatim.id - Sejumlah titik wilayah di Lamongan tergenang air setelah diguyur hujan selama kurang lebih 4 jam. Bahkan selasar RSUD dr Soegiri Lamongan pun ikut terendam.

Namun genangan air tidaklah lama. Kemudian genangan juga tidak terlalu mengganggu aktivitas rumah sakit. Petugas juga segera bisa membersihkan genangan air.

Menurut Humas RSUD dr Soegiri Lamongan, Budi Wignyo, genangan tersebut setinggi mata kaki orang dewasa. Tidak biasanya RSUD tersebut banjir. Oleh sebab itu Ia mengatakan kalau genangan terjadi lantaran curah hujan yang tinggi.

"Hanya selasar yang sempat tergenang, itupun hanya sekitar 15 menit waktu hujan deras," katanya seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Kamis Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Demo Suporter Tuntut Iwan Setiawan 'Out' dari Persela Lamongan

Lebih lanjut, Budi menuturkan, meski selasar sempat tergenang, namun pelayanan tidak terganggu, karena air tidak sampai masuk menggenangi ruangan rawat inap dan ruang lain yang ada di RSUD.

Begitu hujan semalam reda, Budi menambahkan, air turut surut dan bisa langsung diatasi, sehingga tidak ada lagi genangan air di selasar RS. “Pelayanan juga tetap lancar dan normal,” imbuhnya.

Tak hanya itu, menurut Budi, air yang menggenangi selasar rumah sakit bisa cepat surut karena pihak rumah sakit langsung memfungsikan pompa air untuk mengurangi genangan air.

"Kami juga berupaya mengatasinya dengan pompa air, agar genangan air tidak berlangsung lama," katanya menambahkan.

Jika air yang menggenangi selasar RS surut begitu cepat, namun tidak dengan genangan yang ada di Jalan Kusuma Bangsa dan sebagian jalan di perumahan Made.

Baca Juga: Libas Persela 2-0, Borneo FC Melesat ke Papan Tengah Klasemen

Kedua genangan di kawasan tersebut bertahan cukup lama. Oleh sebab itu, untuk mengatasi genangan tersebut dibutuhkan pompa air yang ada di utara masjid Mujahidin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait