alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sedia Payung, Hari Ini Hujan Lebat Diprediksi Bakal Mengguyur Sejumlah Wilayah Jatim

Muhammad Taufiq Kamis, 25 November 2021 | 10:53 WIB

Sedia Payung, Hari Ini Hujan Lebat Diprediksi Bakal Mengguyur Sejumlah Wilayah Jatim
ILUSTRASI Hujan petir. [Antara]

Hujan lebat diprediksi bakal mengguyur wilayah Jawa Timur ( Jatim ) hari ini, Kamis (25/11/2021). Prediksi ini disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)

SuaraJatim.id - Hujan lebat diprediksi bakal mengguyur wilayah Jawa Timur ( Jatim ) hari ini, Kamis (25/11/2021). Prediksi ini disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

BMKG mengingatkan masyarakat agar waspada akan potensi hujan lebat sebab berpotensi disertai dengan kilat dan angin kencang di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Jatim.

Dalam sistem peringatan dini cuaca, BMKG memprakirakan wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir hingga angin kencang seperti di Aceh, Bali, Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Gorontalo.

Kemudian Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Maluku Utara.

Baca Juga: Hujan Lebat Disertai Petir Dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Bali Hari Ini

Lalu di Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, dan Sumatera Selatan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini potensi gelombang tinggi hingga mencapai empat meter di perairan Kepulauan Mentawai, Kep. Enggano, Lampung, Samudera Hindia Barat Sumatera, Selat Sunda bagian barat dan selatan.

Lalu perairan selatan Pulau Jawa, Samudera Hindia selatan Jawa hingga NTB, laut Natuna utara, dan kepulauan Utara Kep. Natuna.

Kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada. ANTARA

Baca Juga: 7 Juta Korban Mengungsi, 584 Jiwa Meninggal, BMKG Catat 2.552 Bencana Alam Tahun Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait