alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Angin Kencang Terjang Permukiman Warga Sidoarjo, Belasan Rumah Rusak

Muhammad Taufiq Minggu, 28 November 2021 | 10:33 WIB

Angin Kencang Terjang Permukiman Warga Sidoarjo, Belasan Rumah Rusak
Rumah warga Sidoarjo diterjang angin kencang [Foto: Suarajatimpost]

Hujan deras disertai angin kencang di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur menerjang permukiman warga. Akibatnya belasan rumah warga di Kecamatan Taman rusak.

SuaraJatim.id - Hujan deras disertai angin kencang di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur menerjang permukiman warga. Akibatnya belasan rumah warga di Kecamatan Taman rusak.

Seperti dijelaskan Ketua BPBD Kabupaten Sidoarjo, Dwijo. Belasan rumah warga yang rusak akibat terjangan angin kencang tersebut masuk dalam kategori rusak ringan.

"Kami sudah mendapatkan laporan dari petugas BPBD di lokasi ada 17 rumah yang rusaak akibat hujan disertai angin kencang," katanya seperti dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, Sabtu (27/11/2021).

"Selain itu kami mendapatkan laporan sementara dari tim yang di lapangan ada beberapa pohon yang tumbang. Kejadian angin kencang tersebut sekitar pukul 12.00 - 13.00 WIB," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Hampir Terbangkan Pengunjung dan Pemilik Warung Makan

Aris (27) warga Desa Taman RT 5, RW 1 mengaku bahwa sebelum kejadian di lokasi terlihat mendung tebal dan kondisi kampung gelap sekali. Kemudian turus hujan disertai angin kencang.

"Banyak ranting pohon yang patah dan beterbangan, bahkan ada rumah warga yang tertimpa pohon yang tumbang," kata Aris.

Aris menjelaskan, kejadian hujan disertai angin kencang tersebut selama satu jam, mulai jam 12.00 hingga 13.00 WIB. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, saat ini warga bersama tim BPBD Sidoarjo melakukan pemotongan pohon yang tumbang.

"Alhamdulillah mas tidak ada korban jiwa, saat masih proses evaluasi pohon yang roboh di rumah warga," katanya.

Baca Juga: Puluhan Rumah di Jombang Rusak Akibat Diterjang Angin Puting Beliung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait