alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Stop Euforia Kemenangan, Lawan Madura United Selanjutnya Persib Bandung

Muhammad Taufiq Kamis, 02 Desember 2021 | 16:37 WIB

Stop Euforia Kemenangan, Lawan Madura United Selanjutnya Persib Bandung
Para pemain Madura United bersukacita usai membobol gawang Barito Putera pada laga BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021) malam. [ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko]

Madura United (MU) mencatatkan performa apik dalam dua laga terakhir yang bisa disapu bersih dengan kemenangan. Terakhir MU mengalahkan Barito Putera.

SuaraJatim.id - Madura United (MU) mencatatkan performa apik dalam dua laga terakhir yang bisa disapu bersih dengan kemenangan. Terakhir MU mengalahkan Barito Putera.

Namun laga selanjutnya tentu tidak mudah bagi pasukan Laskar Sape Kerap. Pada laga pekan ke-15 itu Madura United bakal bersua klub raksasa Persib Bandung.

Oleh sebab itu, Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes mewanti-wanti pemainnya agar tidak lengah. Ia bahkan meminta anak asuhnya segera melupakan euforia dua kemenangan beruntun dan fokus melawan Persib Bandung.

"Pertandingan (kemenangan dari Barito Putera) sudah selesai di ruang ganti, saat ini kita harus berpikir kedepan khususnya menghadapi pertandingan selanjutnya (kontra Persib Bandung)," kata Fabio Lefundes, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Madura United Hadapi Persib Tanpa Rafael Silva, Fabio Lefundes Tak Khawatir

Laga antara tim berjuluk Laskar Sape Kerrab kontra Maung Bandung dijadwalkan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (28/11/2021) mendatang. Sekaligus menjadi momentum bagi Madura untuk kembali naik ke papan atas klasemen.

Saat ini posisi Madura United masih berada di luar 10 besar, yakni posisi 11 klasemen sementara. Sehingga fokus terhadap pertandingan menjadi sebuah keharusan untuk kembali bersaing dengan tim papan atas klasemen, termasuk Persib yang berada di posisi 3 klasemen.

"Selangkah demi selangkah harus kita lakukan, fokus dan kerja keras menjadi sebuah keharusan untuk membawa tim ini lebih baik lagi di tangga klasemen. Hal ini tentunya harus diperhatikan oleh seluruh pemain," ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini Madura United berada di posisi 11 klasemen dengan raihan 17 poin dari 14 laga yang dijalani. Hal tersebut berkah hasil 4 kali meraih kemenangan, 5 kali meraih hasil imbang serta 5 kali laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Sementara calon lawan yang akan mereka hadapi, Persib berada di posisi 3 klasemen dengan raihan 28 poin. Raihan tersebut berkat hasil 8 kali menang, 4 kali imbang dan 2 kali kalah dari 14 laga yang dijalani.

Baca Juga: Jelang Laga Kontra Madura United, Fisik Pemain Persib Bandung Digeber

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait