facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengamanan Natal di Surabaya Start Lebih Awal

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 15 Desember 2021 | 06:00 WIB

Pengamanan Natal di Surabaya Start Lebih Awal
Ilustrasi pengamanan Natal di Surabaya. [Antara]

Polisi memulai peningkatkan pengamanan Natal 2022 di Surabaya, Jawa Timur lebih awal. Persisnya mulai 17 Desember 2021 mendatang.

SuaraJatim.id - Polisi memulai peningkatkan pengamanan Natal 2022 di Surabaya, Jawa Timur lebih awal. Persisnya mulai 17 Desember 2021 mendatang.

Keputusan untuk memulai lebih awal pengamanan Natal itu berdasar hasil rapat koordinasi bersama Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi beserta ormas dan elemen oengamanan lainnya di Gedung Bhara Daksa, Selasa (14/12/2021).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan mengatakan, pengamanan Natal start lebih awal tujuannya agar memastikan warga Surabaya dapat beribadah dengan tenang. Pengamanan, lanjut dia, dimulai 17 Desember hingga 25 Desember 2021.

”kami berkomitmen mengamankan perayaan nataru untuk warga Surabaya, sementara ada 347 kegiatan natal itu akan berlangsung pada 24 dan 25 Desember. Kemudian juga ada sampai 31 Desember,” ujarnya mengutip dari beritajatim.com jejaring Suara.com, Selasa.

Baca Juga: Anak Usia di Bawah 12 Tahun Wajib PCR Jika Ingin Liburan dengan Transportasi Akhir Tahun

Yusep menambahkan, setidaknya terdapat 47 gereja yang menggelar ibadah pada 24 Desember. Kemudian, terdapat 73 gereja, pada 25 Desember.

Polrestabes Surabaya akan menggandeng Satpol PP dan organisasi masyarakat (ormas) seperti Banser dan Pemuda Muhammadiyah saat pengamanan Natal. Selain itu, Polri juga bersinergi dengan TNI untuk melakukan pengamanan.

Ia menambahkan, penting saat menggelar perayaan Natal agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

”Selain fokus pengamanan, kami juga fokus untuk mengingatkan protokol kesehatan bagi para jemaat. Kami sosialisasi Inmendagri Nomor 66, tempat ramai Harus tutup jam 22.00 WIB,” imbuh Yusep.

Baca Juga: 4 Ide Usaha Saat Hari Natal: Intip Peluang Bisnis Modal Sedikit

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait