facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pohon Bertumbangan Setelah Hujan Angin Terjang Gresik Sore Tadi

Muhammad Taufiq Minggu, 26 Desember 2021 | 18:57 WIB

Pohon Bertumbangan Setelah Hujan Angin Terjang Gresik Sore Tadi
Pohon di jalana Gresik bertumbangan diterjang hujan angin sore tadi [Foto: Beritajatim]

Hujan disertai angin kencang menerjang kawasan Gresik Jawa Timur ( Jatim ), Minggu (26/12/2021) sore. Akibatnya pohon pinggir jalan bertumbangan.

SuaraJatim.id - Hujan disertai angin kencang menerjang kawasan Gresik Jawa Timur ( Jatim ), Minggu (26/12/2021) sore. Akibatnya pohon pinggir jalan bertumbangan.

Hal ini tentu menyebabkan akses jalan terganggu hingga menimpulkan kemacetan. Salah satunya akses jalan yang menuju ke SMAN 1 dan SMPN 3 Gresik.

Akses jalan tersebut sementara tertutup karena sepenuhnya jalan terhalau batang pohon. Bahkan, pohon itu sempat mengenai barang dagangan pedagang kaki lima (PKL). Beruntung tidak ada korban jiwa.

Salah satu pedagang PKL yang mangkal di Jalan Arief Rahman Hakim Gresik, Imam (45) menceritakan sudah ada lima pohon tumbang dalam dua pekan terakhir ini. Kelimanya berada di titik yang sama. Yakni di depan SMAN 1 Gresik.

Baca Juga: Seorang Sopir Tewas Tegencet Dalam Tabrakan Beruntun Tiga Truk di Gresik

"Di sini memang kanan kiri jalan, tepatnya di samping pohon sedang ada pekerjaan saluran air. Kemarin sempat dikeruk. Kemungkinan salah satu penyebabnya itu," katanya seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com.

Selain depan SMAN 1 Gresik, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Siti Fatimah Binti Maimun, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Jalan RA. Kartini, serta Jalan Sunan Giri Gresik.

Banyaknya pohon tumbang secara bersamaan membuat evakuasi dilakukan secara bertahap. Hal ini dilakukan agar jalan cepat terbuka, evakuasi batang pohon turut dibantu warga sekitar, serta petugas Satpol PP hingga anggota Satlantas.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait