facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wagub Jatim Emil Dardak Apresiasi Kerja Aparat, Perayaan Natal Aman dan Kondusif

Muhammad Taufiq Senin, 27 Desember 2021 | 08:53 WIB

Wagub Jatim Emil Dardak Apresiasi Kerja Aparat, Perayaan Natal Aman dan Kondusif
Wagub Emil Dardak meninjau ibadah Natal di gereka di Surabaya [Foto: Istimewa]

Perayaan Natal bagi ummat Kristiani di Jawa Timur ( Jatim ) tahun ini berjalan aman dan kondusif. Aparat keamanan dari TNI dan Polisi berjaga hampir di semua gereja.

SuaraJatim.id - Perayaan Natal bagi ummat Kristiani di Jawa Timur ( Jatim ) tahun ini berjalan aman dan kondusif. Aparat keamanan dari TNI dan Polisi berjaga hampir di semua gereja.

Seperti dikatakan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat meninjau sejumlah perayaan Natal di gereja di Kota Surabaya. Bersama dengan jajaran Pemprov Jatim, Emil mengunjungi Gereja Mawar Sharon, Jalan Cempaka, Kota Surabaya, dilanjutkan ke Gereja Victory, Jalan Bogowonto, Kota Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Emil tidak lupa menyampaikan selamat Natal kepada ummat Nasrani. Ia sempat menyapa petugas keamanan dan mengapresiasi kerja mereka dalam pengamanan Natal tahun ini.

"Mari kita juga berikan rasa apresiasi kita kepada segenap petugas aparat yang bekerja dengan sangat keras untuk menjaga keamanan dan kondusifitas momen peringatan Natal tahun ini," katanya dalam kunjungannya ke sejumlah gereja, Minggu (26/12/2021).

Baca Juga: Kurangi Penumpukan PPLN Di Jakarta, Pemerintah Siapkan Lokasi Karantina Di Surabaya

Wagub Emil juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal kepada umat Nasrani. "Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur kami mengucapkan Selamat Hari Natal," katanya.

Emil juga menjelaskan komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Nawa Bhakti Satya yakni Jatim Berkah.

"Jatim Berkah adalah sebuah wujud kesadaran bahwa pembangunan di Jawa Timur ini. Kita bisa bekerja keras, bekerja cerdas, bekerjasama dan sinergis tapi tanpa restu dan pertolongan Tuhan Yang Maha Esa, kita tidak bisa mendapatkan hasil yang terbaik," ujar Emil.

"Ini bukan berlaku untuk agama yang saya anut saja, tetapi berlaku untuk semua. Tentunya kita semua ingin mewujudkan masyarakat yang menjalankan ajaran sesuai agamanya masing-masing sebaik mungkin," sambungnya.

Oleh karena itu, Emil berharap semoga kebersamaan, rasa persaudaraan serta keberagaman ini menjadi anugerah yang patut disyukuri dan akan menjadi kekuatan untuk bisa hidup berdampingan satu sama lain.

Baca Juga: Jadwal Vaksinasi Surabaya Hari Ini Senin, 27 Desember 2021

Dalam kunjungan meninjau dua titik gereja di Kota Surabaya tersebut, Wagub Emil menyampaikan apreasiasi kepada pihak aparat keamanan yang telah sigap dalam menjaga kondisi perayaan agar tetap aman dan lancar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait