facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Doa untuk Suami Beserta Lafal Latin dan Terjemahannya

Nur Afitria Cika Handayani Minggu, 02 Januari 2022 | 10:40 WIB

Doa untuk Suami Beserta Lafal Latin dan Terjemahannya
Ilustrasi berdoa (Pixabay)

Seorang istri dapat memanjatkan doa untuk suami agar dijauhkan dari bahaya dan dilancarkan rezekinya.

SuaraJatim.id - Seorang istri dianjurkan untuk berbakti kepada suami. Bentuk bakti seorang istri salah satunya membacakan doa untuk suami. Suami merupakan laki-laki yang menjadi pemimpin dalam keluarga.

Suami memiliki beberapa tugas yang wajib dilaksanakan. Suami juga menjadi imam bagi istrinya.

Allah SWT telah menjadikan laki-laki seorang pemimpin dalam firman-Nya yakni:

“Laki-laki adalah pemimpin bagi perempuan,”. (QS An-Nisa: 34).

Selain suami, Istri pun memiliki kewajiban sebagai seorang istri. Salah satu kewajiban seorang istri adalah mendoakan suaminya. Untuk mempelajari lebih lanjut, berikut doa-doa yang dapat dipanjatkan untuk suami:

Baca Juga: Dipecat Jadi Pengacara dokter Richard Lee, Razman Arif Tak Terima

  • Doa untuk suami agar dijauhkan dari bahaya

“Allahumma inni a’udzu bika minal Hammi wal hazan, wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasal, wa a’udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a’udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal.”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan. Aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan kemalasan.

Aku berlindung kepada-Mu dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan orang.”

  • Doa untuk suami agar selamat dunia akhirat

“Allaahumma Innaa Nas Aluka Salaamatan Fid Diin, Wa ‘Aafiyatan Fil Jasad, Wa Ziyadatan Fil ‘Ilmi, Wabaròkatan Dir Rizqi, Wa Taubatan Qòblal Maut, Waròhmatan Indal Maut, Wa Maghfiròtan Ba’dal Maut. ”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut.”

Baca Juga: Suami Tampak Menjauh? Lakukan 4 Tips Ini agar Dia Jatuh Cinta Lagi

Selain doa untuk suami seperti yang dijelaskan di atas. Seorang istri juga dapat membacakan doa untuk suami sebagai berikut. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait