facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sambut Tahun Baru Imlek, Atraksi Barongsai Hibur Pengunjung Mall Pasar Atom Surabaya

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 22 Januari 2022 | 16:33 WIB

Sambut Tahun Baru Imlek, Atraksi Barongsai Hibur Pengunjung Mall Pasar Atom Surabaya
Atraksi barongsai menyambut Imlek menghubur pengunjung Mall Pasar Atom, di Kota Surabaya, Sabtu (22/1/2022). [SuaraJatim.id/Dimas Angga]

Mall Pasar Atom Surabaya rencananya akan menggelar empat kali pertunjukan Barongsai.

SuaraJatim.id - Mall Pasar Atom Surabaya menggelar Barongsai keliling pusat perbelanjaan. Hal itu menjadi daya tarik tersendiri jelang perayaan Imlek.

Mall Pasar Atom Surabaya rencananya akan menggelar empat kali pertunjukan Barongsai. Penampilan tarian tradisional asal Tiongkok menyerupai singa itu akan berkeliling dari toko ke toko.

Barongsai mengundang kekaguman para pengunjung salah satu pusat perbelanjaan ternama di Kota Surabaya ini.

Seperti diungkap Hary Isnanto (41) ini misalnya. Selain berbelanja perlengkapan Imlek, Ia dan keluarga juga menikmati atraksi empat Barongsai.

Baca Juga: Pernak-Pernik Imlek Mulai Dicari, Paling Banyak Angpao Gambar Macan Air

"Ini kebetulan akan berbelanja perlengkapan Imlek sama anak, eh ternyata ada Barongsai, jadi lihat dulu atraksinya. Anak juga senang lihatnya," ujar Hary, Sabtu (22/1/2022).


Dalam atraksi tersebut, beberapa toko sengaja memasang angpao dengan cara menggantungnya di depan gerai. Namun tak sedikit pula diberikan secara langsung.


Salah satu pemilik toko perlengkapan Imlek, Sujani, bahkan menyuruh cucunya untuk memberi angpao kepada Barongsai, sebagai bentuk syukur.


Sementara, Marketing Mall Pasar Atom, Melia menjelaskan, penampilan atraksi Barongsai keliling di pusat perbelanjaan memang menjadi program tahunan, terutama menjelang perayaan Tahun Baru Imlek. Namun pada saat pagelaran, Mall ini mendahului tempat perbelanjaan lainnya pada tahun ini.


"Ini untuk menyemarakan Tahun Baru Imlek. Kebetulan kami adakan barongsai 4 sesi, tanggal 22, 23, 30, dan 31 Januari 2022," lengkapnya.

Baca Juga: Pembuatan Hio Jelang Perayaan Imlek di Tangerang

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait