facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pohon Tumbang Menewaskan Warga Kabupaten Ngawi yang Sedang Mencari Rumput, Polisi Sebut Murni Bencana Alam

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 26 Januari 2022 | 19:01 WIB

Pohon Tumbang Menewaskan Warga Kabupaten Ngawi yang Sedang Mencari Rumput, Polisi Sebut Murni Bencana Alam
Ilustrasi warha Kabupaten Ngawi tewas akibat pohon tumbang. [Envato]

Hujan deras disertai angin melanda kawasan setempat diduga menjadi penyebab pohon tumbang, lalu menimpa Arjo yang sedang mencari rumput.

SuaraJatim.id - Peristiwa tragis dialami Arjo Sukiban (73) warga Desa Tawangrejo, Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Nyawanya tak selamat usai tertimpa pohon tumbang.

Seperti diwartakan beritajatim.com, peristiwa bermula saat korban sedang mencari rumput untuk pakan ternak di hutan setempat, pada Selasa (25/1/2022) sekitar pukul 15.00 WIB. Arjo ditemani putra ketiganya, Suroso (45) mencari rumput. Sekitar 1 kilometer jarak dari rumahnya.

Hujan deras disertai angin melanda kawasan setempat diduga menjadi penyebab pohon tumbang, lalu menimpa Arjo yang sedang mencari rumput.

Suroso yang mengetahui ayahnya terkapar bergegas menyelamatkan. Ia kemudian meminta pertolongan warga untuk membawa ke puskesmas.

Baca Juga: Bukan Cuma Terbangkan Kubah Masjid, Hujan Angin di Tasikmalaya Tumbangkan 31 Pohon dan Rusak Puluhan Rumah Warga

”Anaknya kebetulan kan mau ngangkut rumput kalau sudah penuh. Terus waktu itu hujan dan angin ada pohon pinus tumbang. Ayahnya sudah tertimpa pohon. Diangkut sendiri ke jalan sama anaknya ini,” kata Kasun Tawangrejo, Suwanto.

Suwanto membenarkan bahwa warga hendak membawa korban ke puskesmas terdekat. Namun, korban sudah terlebih dulu meninggal dunia. Lalu jenazah diantar ke rumah duka untuk kemudian dimakamkan.

Sementara itu, Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco menyebut bahwa hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dapat disimpulkan tewasnya Arjo Sukiban murni akibat bencana alam. Lantaran, saat kejadian memang terjadi hujan deras dan angin kencang di Ngrambe.

"Saat kejadian memang hujan deras. Memang murni karena bencana alam. Ada luka di kepala akibat tertimpa pohon dan terbentur batu," kata Sukoco.

Dia menyebut pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah. Jenazah Arjo Sukiban untuk dipulasara dan dimakamkan.

Baca Juga: Kubah Masjid Al Istiqomah Roboh saat Tasikmalaya Diterjang Angin Kencang dan Hujan Deras

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait