facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Muhammad Nabil Terpilih Aklamasi Jabat Ketua Umum KONI Jatim Periode 2022-2026

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 26 Januari 2022 | 22:32 WIB

Muhammad Nabil Terpilih Aklamasi Jabat Ketua Umum KONI Jatim Periode 2022-2026
Ketua Umum KONI Jatim terpilih Muhammad Nabil (kanan) dan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman berfoto bersama peserta Musorprov KONI Jatim di Surabaya, Rabu (26/1/2022). [ANTARA/Fiqih Arfani]

Pasca terpilih jadi Ketum KONI Jatim, Nabil ingin langsung "tancap gas" dalam mempersiapkan segala hal menuju Pekan Olahraga Nasional XXI.

SuaraJatim.id - Muhammad Nabil terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur periode 2022-2026. Hal itu berdasar hasil Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) di Surabaya, Rabu (26/1/2022).

Nabil menjadi satu-satunya calon ketua yang dinyatakan lolos verifikasi serta validasi oleh tim penjaringan dan penyaringan hingga akhirnya terpilih secara aklamasi.

Usai ditetapkan, Nabil akan dibantu dua anggota formatur terpilih untuk menyelesaikan program jangka pendeknya membentuk kepengurusan. Kedua anggota formatur terpilih, yaitu Ketua Umum POSSI Jatim Mirza Muttaqien dan Ketua Umum KONI Surabaya Hoslih Abdullah.

"Semoga selama dua pekan ke depan sudah terbentuk kepengurusan," ujar Nabil saat menghadiri Musorprov seperti diberitakan Antara, Rabu.

Baca Juga: Sebut Dirinya Didukung Elite Birokrasi, Zairin Zain Percaya Diri di Pemilihan Ketua KONI Kaltim

Pasca terpilih jadi Ketum KONI Jatim, Nabil ingin langsung "tancap gas" dalam mempersiapkan segala hal menuju Pekan Olahraga Nasional XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, termasuk agenda Pemusatan Latihan Daerah yang akan dimulai pada Oktober 2022.

"Program berikutnya adalah pembenahan serta persiapan perangkat yang akan masuk Puslatda. Kami sedang mengevaluasi dan mendegradasi atlet-atlet yang tidak memenuhi syarat dari segi usia dan kualifikasi untuk direkrut," ucap Nabil.

Selain mempersiapkan atlet, eks-Komisioner KPU Jatim itu juga akan mengidentifikasi cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan pada PON Aceh-Sumatera Utara.

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh pimpinan cabang olahraga untuk mencari atlet-atlet yang akan diikutsertakan pada PON mendatang.

"Karena olahraga itu terukur, maka keikutsertaan adalah prestasi. Jangan sampai kepesertaan nomor hanya 25 persen atau kurang dari separuh," kata Nabil.

Baca Juga: Ahmad Susanto Terpilih Sebagai Ketua KONI Makassar

"Sebab jika keikutsertaan tidak banyak, maka potensi mendapatkan medali juga sedikit," tambah pria yang juga seorang politikus itu. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait