facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelatih Madura United Fabio Lefundes Bakal Merotasi Pemain Sambut Padatnya Jadwal Liga 1

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 27 Januari 2022 | 06:30 WIB

Pelatih Madura United Fabio Lefundes Bakal Merotasi Pemain Sambut Padatnya Jadwal Liga 1
Pesepak bola Madura United Rafael Silva (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya Jaime Xavier (tengah) dan Bayu Gatra (kiri) usai mencetak gol ke gawang Arema FC saat pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Senin (1/11/2021). [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp]

Madura United dijadwalkan bertemu PSIS Semarang di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis (27/1/2022). Sedangkan tujuh laga lainnya berlangsung sepanjang Februari 2022

SuaraJatim.id - Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes berencana menerapkan rotasi pemain menyikapo ketatnya jadwal putaran kedua BRI Liga 1. Laskar Sape Kerrab bakal melakoni sebanyak delapan laga berbeda.

Madura United dijadwalkan bertemu PSIS Semarang di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis (27/1/2022). Sedangkan tujuh laga lainnya berlangsung sepanjang Februari 2022.

"Guna mengantisipasi kelelahan yang berujung cedera bagi para pemain, kami berencana untuk melakukan rotasi pemain agar bisa terhindar dari cedera. Strategi itu tentunya harus disesuaikan dengan calon lawan yang akan kita hadapi," kata Fabio Lefundes, mengutip dari Beritajatim.com, Rabu (26/1/2022).

Bahkan pada edisi tersebut, juru taktik asal Brasil juga menilai timnya kurang diuntungkan dengan padatnya jadwal kompetisi. Terlebih mereka hanya memiliki waktu rata-rata sekitar tiga hingga empat hari dalam jeda pertandingan satu ke pertandingan lainnya.

Baca Juga: Sering Nonton Pertandingan Liga 1, Gelandang Timor Leste Filomeno Junior Ngebet Gabung Persija Jakarta

“Artinya kami harus dapat semaksimal mungkin melakukan rotasi pemain, guna memberikan waktu recovery bagi pemain. Apalagi jadwal yang akan kita hadapi cukup padat dan berpotensi pada cedera yang akan merugikan tim,” ungkapnya.

Seperti diketahui, saat ini tim kebanggaan suporter Madura Bersatu tercecer di posisi 13 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan sebanyak 22 poin dari 20 laga yang dijalani. Raihan tersebut berkat hasil 5 (lima) kemenangan, 7 (tujuh) kali imbang dan 8 (delapan) kali menelan kekalahan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait