facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Camilan Khas Imlek Ini Dipercaya Bisa Membawa Keberuntungan

Muhammad Taufiq Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:40 WIB

7 Camilan Khas Imlek Ini Dipercaya Bisa Membawa Keberuntungan
Camilan khas Imlek yang dipercaya membawa keberuntungan [Foto: ANTARA]

Setiap hal berbau Imlek memiliki makna tersendiri bagi masyarakat Tionghoa. Tak terkecuali makanan atau camilan khas Imlekan.

SuaraJatim.id - Setiap hal berbau Imlek memiliki makna tersendiri bagi masyarakat Tionghoa. Tak terkecuali makanan atau camilan khas Imlekan.

Konon, ada sejumlah camilan yang dipercaya membawa keberuntungan bagi penikmatnya. Bahkan, ada juga yang identik denan umur panjang dan kemakmuran.

Saban perayaan Imlek, setiap keluarga akan menyiapkan berbagai makanan ringan dan buah-buahan, baik untuk keluarga maupun tamu.

Camilan ini pun tidak hanya sekadar untuk pelengkap saat berbincang saja tapi juga memiliki arti atau simbol tersendiri untuk tahun baru.

Baca Juga: Imlek Apa Artinya? Ini Penjelasannya Lengkap dengan Asal Usul Imlek yang Wajib Diketahui

Dikutip China Highlights, berikut ini adalah tujuh camilan Tahun Baru Imlek yang biasa ditemukan saat perayaan Imlek.

Kacang Tanah

Kacang tanah juga disebut "kacang umur panjang” yang melambangkan vitalitas, umur panjang, kekayaan, dan kehormatan. Sebagai camilan Tahun Baru Imlek, kacang selalu disajikan tanpa kulit.

Ada banyak cara memasak kacang tanah, seperti merebusnya dengan air atau air garam dan menggorengnya. Kacang tanah adalah makanan bergizi dan bisa dimakan mentah. Orang China percaya bahwa memakannya mentah lebih baik.

Kurma Merah

Baca Juga: Jelang Perayaan Imlek 2022 Ini Anak-anak Muda Pengrajin Lampion Malang Banyak Orderan

Merah adalah warna keberuntungan di China yang berarti makmur. Kurma merah pun selalu ada dalam acara-acara sukacita termasuk festival, upacara pernikahan, pesta pindahan rumah dan peringatan satu bulan kehidupan bayi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait