facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dihantam Angin Perahu Terbalik, Pemancing Mania di Lamongan Tenggelam, Satu Tewas Dua Hilang

Muhammad Taufiq Minggu, 06 Februari 2022 | 23:34 WIB

Dihantam Angin Perahu Terbalik, Pemancing Mania di Lamongan Tenggelam, Satu Tewas Dua Hilang
Pemancing perahunya terbalik di Waduk Gondang Lamongan [SuaraJatim/Amin Alamsyah]

Peristiwa nahas dialami para penghobi mancing di Lamongan. Berharap pulang membawa ikan banyak, tak tahunya perahunya malah terbalik.

SuaraJatim.id - Peristiwa nahas dialami para penghobi mancing di Lamongan. Berharap pulang membawa ikan banyak, tak tahunya perahunya malah terbalik.

Akibat dari peristiwa itu penumpangnya tenggelam, satu dinyatakan tewas, dua orang lainya masih proses pencarian. Kejadian pilu itu bermula saat rombongan pemacing yang beranggotakan 7 orang, berangkat ke Waduk Gondang di Sambeng, Lamongan pada Minggu (6/2/2022) pagi.

Dengan membawa peralatan mancing, mereka menaiki dua perahu getek tanpa mesin menuju tengah waduk. Masing-masing perahu dinaiki 4 orang dan 3 orang.

Semula perjalanan mancing mereka tanpa hambatan. Ikan dihasilkan pun cukup banyak. Sampai akhirnya pukul 12.00 wib mereka bermaksud untuk pulang.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Persela Lamongan vs Madura United Imbang, Posisi Arema FC di Puncak Klasemen Terancam

Saat hendak menuju ke darat, tiba-tiba perahu yang ditumpang 4 orang itu terbalik di tengah-tengah waduk. Diduga, perahu getek yang ditumpangi tak bisa seimbang melawan angin. Sehingga empat orang tercebur.

Nahasnya, satu orang diantara mereka tewas, atas nama Edi Kurniawan (35) warga Desa Sekidang, Kecamatan Sambeng. Sedangkan dua orang lainnya, masih dinyatakan hilang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lamongan Muhammad Muslimin mengatakan, dua warga yang masih dalam proses pencarian itu, atas nama Wahyu (22) warga Desa Peterongan, Kecamatan Kedungpring dan Irfan (9) asal Desa Sekidang, Sambeng, kabupaten setempat.

"Upaya pencarian masih kita lakukan dengan menggunakan perahu LCR dan alat selam," katanya.

Dalam pencarian itu, petugas juga dibantu masyarakat sekitar. Ditambah, titik terbaliknya perahu, merupakan yang terdalam. Tim dari BPBD dan warga pun membagi tugas. Warga membantu menyisir di bibir waduk, menggunakan perahu pencari ikan.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Berlaga di Tengah Keterbatasan, Madura United dan Persela Lamongan Harus Puas Berbagi Poin

"Proses pencarian akan terus dilakukan sampai dua korban hilang berhasil ditemukan," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait