Safari Ramadhan, Wali Kota Eri Shalat Tarawih Keliling ke Masjid-masjid di Surabaya

"Surabaya kini sudah masuk PPKM Level 1, Insya Allah, Idul Fitri kita bisa lakukan nanti," kata Eri.

Erick Tanjung
Rabu, 06 April 2022 | 19:12 WIB
Safari Ramadhan, Wali Kota Eri Shalat Tarawih Keliling ke Masjid-masjid di Surabaya
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat mengikuti Shalat Tarawih di Masjid Tholabudin Jalan Rungkut Lor 110, Kota Surabaya, Selasa (5/4/2022) malam. (Antara/HO-Diskominfo Surabaya)

SuaraJatim.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan safari Ramadhan,salah satunya dengan mengikuti Shalat Tarawih keliling ke masjid-masjid yang ada di 31 kecamatan Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Surabaya kini sudah masuk PPKM Level 1, Insya Allah, Idul Fitri kita bisa lakukan nanti," kata Wali Kota Eri Surabaya, Rabu (6/4/2022).

Adapun Safari Ramadhan Wali Kota Eri diawali di Masjid Jenderal Sudirman Jalan Dharmawangsa, Kecamatan Gubeng, Surabaya, pada Senin (4/4) malam. Kemudian dilanjutkan ke Masjid Tholabudin di Jalan Rungkut Lor 110 pada Selasa (5/4).

Sesuai rencana, pada Rabu malam, Wali Kota Eri akan melakukan Shalat Tarawih di Masjid NU Al Hikmah Jl. KH. Said Agil Siradj, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

Baca Juga:Ceramah Tarawih Singkat Tentang Keutamaan Sabar di Bulan Ramadhan

Di setiap masjid yang dikunjunginya itu, Eri menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga Kota Surabaya, karena saat ini Kota Surabaya sudah memasuki PPKM Level 1. Menurut Eri, keberhasilan ini berkat doa dari seluruh warga Kota Surabaya.

Wali Kota Eri juga meminta warga melaporkan kepada camat maupun lurah apabila menemui tetangga atau saudaranya yang membutuhkan bantuan. Bagi Eri, Pemkot Surabaya tidak bisa bekerja sendirian tanpa bantuan dan keterlibatan dari warga Kota Surabaya.

"Saya juga berharap kita semua bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan kota ini, karena sampai sekarang masih ada saja anak-anak muda yang ingin tawuran. Padahal, sekarang ini bulan puasa yang mana harus bisa menahan diri. Kalau kita bisa menahan diri dari nafsu, maka Insya Allah kita bisa menjaga kota ini," ujar dia.

Selain itu, Wali Kota Eri juga memohon doa kepada warga untuk kebaikan Kota Surabaya beserta warga Kota Surabaya.

"Tolong didoakan Kota Surabaya dan seluruh warga Kota Surabaya supaya bisa meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat," kata dia. (Antara)

Baca Juga:Niat Shalat Tarawih Sendiri di Rumah, Begini Tata Caranya yang Diakhiri Membaca Istighfar serta Doa Kamilin

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Terkini

Tampilkan lebih banyak