facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Profil Ketum Partai Mahasiswa Indonesia Eko Pratama, Eks Wapres BEM Calon Dokter Hewan

Muhammad Taufiq Selasa, 26 April 2022 | 10:10 WIB

Profil Ketum Partai Mahasiswa Indonesia Eko Pratama, Eks Wapres BEM Calon Dokter Hewan
Koordinator Pusat BEM Nusantara Eko Pratama. [Ist]

Beberapa hari terakhir jagad media sosial diramaikan munculnya partai baru, yakni Partai Mahasiswa Indonesia (PMI).

SuaraJatim.id - Beberapa hari terakhir jagad media sosial diramaikan munculnya partai baru, yakni Partai Mahasiswa Indonesia (PMI).

Eko Pratama didapuk menjadi Ketua Umum PMI. Siapa sosoknya? Eko merupakan mahasiswa yang berkuliah di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Wijaya Kusuma (UWKS) Surabaya.

Sosok Eko ini ternyata populer di kalangan akademika kampus UMKS. Meskipun begitu, pihak kampus belum tahu soal status Ketum PMI yang dijabat Eko.

Demikian disampaikan salah satu staf humas UWKS, Taufik, Senin (25/4/2022). Namun Ia mengenal Eko saat memulai menjadi aktivis di UWKS, tepatnya saat dia menjabat Wakil Presiden BEM UWKS beberapa tahun yang lalu.

Baca Juga: Jadwal Imsak Surabaya, Selasa 26 April 2022

"Saya baru denger dari teman-teman media pada 3 hari lalu, dan sekarang dari mas kalau Eko jadi Ketua PMI," katanya saat dihubungi suarajatim.id, Senin (26/04/2022).

"Dia mulai dikenal di kalangan akademik saat menjabat Wapres BEM, dan tahun depannya dia menjabat Presiden BEM. Itu awal mula dia dikenal," katanya menambahkan.

Dalam perjalanan dunia aktivis kampus, Eko sempat juara Duta Kampus di UWKS, sehingga semakin "terkenal" namanya di akademik.

"Juara sebagai duta kampus universitas yang diselenggarakan oleh kampus Universitas Wijaya Kusuma Surabaya," lengkapnya.

Sementara itu, Eko yang dihubungi oleh SuaraJatim.id melalui sambungan telepon cukup susah. Beberapa kali dia dihubungi tak juga diangkat, hingga kali kelima dia ditelpon, baru bisa terhubung.

Baca Juga: VKTR dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Jalin Kerjasama Bangun Innovation Lab Kendaraan Listrik

Sayangnya dia belum mau menjelaskan soal PMI. Dia juga masih belum bisa ditemui, karena masih berada di Jakarta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait