facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beruntung Eko Tak Ikut Rombongan Bus PO Ardiansyah ke Dieng, Tapi 2 Keluarganya Tewas, 3 Kritis

Muhammad Taufiq Senin, 16 Mei 2022 | 13:03 WIB

Beruntung Eko Tak Ikut Rombongan Bus PO Ardiansyah ke Dieng, Tapi 2 Keluarganya Tewas, 3 Kritis
Kecelakaan bus di Tol Surabaya-Mojokerto [foto: Beritajatim]

Selalu ada cerita pilu sekaligus haru dalam setiap kecelakaan tragis. Seperti dialami Eko yang menolak ikut rombongan wisata ke Dieng naik PO Ardiansyah.

SuaraJatim.id - Selalu ada cerita pilu sekaligus haru dalam setiap kecelakaan tragis. Seperti dialami Eko yang menolak ikut rombongan wisata ke Dieng naik PO Ardiansyah.

Sampai akhirnya Ia mendapat kabar kalau bus tersebut mengalami kecelakaan tragis di KM 712 Tol Surabaya-Mojokerto, Senin (16/05/2022) pagi hingga menyebabkan 15 orang tewas dan 19 lainnya luka serius.

Meskipun begitu, Eko harus kehilangan dua kerabatnya. Ia menceritakan, sebanyak 5 anggota keluarganya ikut dalam rombonga wisata di salah satu gang perkampungan di Benowo Surabaya tersebut.

Dua dari lima saudaranya tersebut tewas, sementara tiga keluarganya kritis dan sedang dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Sopir Mengantuk Diduga Jadi Sebab Bus PO Ardiansyah Tabrak Tiang VMS di Tol Surabaya-Mojokerto

"Keluarga saya yang ikut 5 orang. Budhe sama pakde sama anaknya 1 orang. Kemudian kakak saya sama suami dan anaknya. Kakak saya sama suaminya meninggal," ucap Eko sembari menahan tangis, Senin (16/05/2022).

Keluarga Eko memang sudah terbiasa melakukan wisata ke luar daerah saat libur. Seperti ke Jogjakarta, Semarang dan lain-lain. Eko mengaku sebelum berangkat, kakaknya sempat menawari dirinya untuk ikut berangkat pada Sabtu (16/5) petang.

"Sempat nawari saya ikut, bilang ga ikut ta, tak bayari," kata Eko mengingat saat terakhir perbincangan dengan kakak perempuannya itu.

Sebelumnya, sebuah bus pariwisata terlibat kecelakaan di KM 712 ruas tol Surabaya-Mojokerto (Sumo). Bus dengan nomor polisi S 7322 UW itu umengalami kecelakaan tunggal menabrak tiang papan reklame.

Salah seorang keluarga korban kecelakaan Eko Prasetyo mengatakan, kecelakaan itu terjadi saat rombongan warga asal Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakel, Kota Surabaya ini dalam perjalanan pulang. Mereka baru saat melakukan wisata ke Dieng, Jawa Tengah.

Baca Juga: Kecelakaan Bus di Tol, 13 Orang Tewas, Begini Kejadiannya

"Ini perjalana pulang habis wisata ke Dieng. Berangkat Sabtu (14/5) malam," kata Eko saat ditemui di RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait