facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terkurung Kandang Besi, Ratusan Kucing Telantar di Ruko Bukit Darmo Surabaya

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 23 Mei 2022 | 20:56 WIB

Terkurung Kandang Besi, Ratusan Kucing Telantar di Ruko Bukit Darmo Surabaya
Penampakan ratusan kucing telantar di ruko Bukit Darmo Golf, Surabaya. [Suara.com/Dimas Angga]

Salah satu manajemen Ruko Bukit Darmo Surabaya, Michel mengatakan, jika ratusan kucing tersebut telantar selama sepekan.

SuaraJatim.id - Sebanyak 135 kucing berbagai jenis telantar di sebuah ruko Bukit Darmo Golf, Surabaya. Diduga ratusan kucing  itu sengaja ditelantarkan si pemilik.

Salah satu manajemen Ruko Bukit Darmo Surabaya, Michel mengatakan, jika ratusan kucing tersebut telantar selama sepekan. Ratusan kucing itu terkurung dalam kandang. Selain itu, ada juga seekor anjing dalam kondisi terikat.

"Jadi dia ini kurang lebih dari tanggal 17 (Mei) kita sudah bilang harus segera diambil, tapi tidak diambil, akhirnya orang saya yang saya suruh kasih makan setiap hari. Satu hari makanan 7 kilogram, saya belum masuk tapi staf saya yang kasih makan," ujar Michel, Senin (23/5/2022).

Pihak manajemen ruko, lanjut dia, terus mencoba menghubungi penyewa ruko, namun belum bisa tersambung, bahkan acap kali ditolak.

Baca Juga: Pria Ini Evakuasi Kucing yang Tertabrak di Tengah Jalan, Aksinya Bikin Netizen Luluh

"Nah setelah dua hari tidak ada kejelasan saya melapor, saya konsultasi ke pihak kepolisian, dari pihak kelurahan saya ke damkar, jadi semua proses sudah kita laluin," terangnya.

Selain itu, Michel juga meminta pertolongan pada komunitas pecinta hewan, perihal kondisi kucing dan anjing yang terkurung dan ditelantarkan tersebut.

"Kemudian viral, akhirnya dengan bantuan teman-teman pecinta kucing semoga semua masalah bisa terselamatkan, karena disini ada ratusan nyawa kucing. Sesama makhluk hidup saya berharap bisa terselamatkan," ungkap Michel.

Awalnya, lanjut Michel, jika penyewa atas nama Ester Marlina Tanuaji ini berencana akan membuka toko makanan kucing. Namun, disewa hingga saat ini.

"Dulu rencana tempat ini mau dipakai untuk jualan makanan kucing tapi dia ada hewannya," imbuhnya.

Baca Juga: Sadis! Tukang Tambal Ban Sodomi Kucing Sampai Mati, Netizen: Pas Baca dan Lihat Videonya Bikin Merinding

Saat ini, manajemen Ruko sudah mulai melakukan konsultasi pada para polisi soal penelantaran ratusan kucing tersebut. Terlebih lagi, Michel tidak punya ilmu soal perawatan kucing apa lagi sampai ratusan ekor.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait