facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sutan Zico ingin Jadi Penyerang Produktif Bagi Persik Kediri, Pasang Target 10 Gol

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 27 Mei 2022 | 13:19 WIB

Sutan Zico ingin Jadi Penyerang Produktif Bagi Persik Kediri, Pasang Target 10 Gol
Pemain Persija U-20 Sutan Zico saat berlatih. (dok. Persija).

Zico juga mengaku siap bersaing dengan penyerang Persik yang lainnya, termasuk pemain asing.

SuaraJatim.id - Sutan Zico percaya diri menargetkan cetak banyak gol membela Persik Kediri di ajang Liga 1 musim 2022/2023. Rekrutan anyar Macan Putih ini berharap menampilkan kemampuan terbaiknya.

Zico juga mengaku siap bersaing dengan penyerang Persik yang lainnya, termasuk pemain asing.

“Saya siap untuk bersaing sehat di tim Persik Kediri. Bagi saya, bila di situ ada kesempatan, saya akan maksimalkan kesempatan yang ada tersebut,” ujarnya, mengutip Beritajatim.com, Jumat (27/5/2022).

Pemain berusia 20 tahun itu berharap mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain. Jika diberi kesempatan lebih banyak jam terbang, Zico mematok target mencetak 5 sampai 10 gol.

Baca Juga: Persik Kediri Resmi Datangkan Rendy Juliansyah dan Sutan Zico

“Target saya pribadi bisa mencetak 5 sampai 10 gol,” ucapnya.

Persik memboyong Zico bersama rekannya Rendy Juliansyah. Keduanya merupakan pasukan Garuda Muda yang sempat membuat Timnas Jepang menahan malu di kandang. Zico sendiri tercatat, lahir di Jakarta pada 7 April 2002. Ia merupakan pemain yang bersinar bersama dengan SSB Bina Taruna, Jakarta Timur.

Bakatnya terlihat saat masih membela SSB legendaris itu. Bahkan pemain yang kini berdomisili di Gunung Putri, Bogor, itu pernah bermain di Danone Nations Cup 2014 dan turnamen FC Bayern Youth Cup 2017 di Jerman.

Zico juga pernah membela Chelsea Soccer School Indonesia setelah terpilih dalam program Predator Hunt, yang diselenggarakan Adidas. Ia menjadi kapten Chelsea Soccer School pada 2014.

Tak hanya sampai di situ, Zico juga kapten timnas Indonesia U15 saat terjun di ajang Gothia Cup 2017. Namanya, tercium oleh Fakhri Husaini, pelatih timnas Indonesia U16 ketika itu.

Baca Juga: Komentari Jabatan Gading Marten sebagai Presiden Persik Kediri, Arthur Irawan: Gila Bola Itu Penting

Zico berhasil membawa timnas U16 menjadi juara Grup G kualifikasi dan lolos ke putaran final yang dilangsungkan di Malaysia. Namun, sebelum mentas di Piala Asia, Zico terlebih dulu membela timnas di ajang Piala AFF U16 2018. Ia sukses membwa timnas U16 menjuarai turnamen tersebut dan mencetak tiga gol sepanjang turnamen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait