facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berbela Sungkawa, Gubernur Khofifah Sebut Buya Syafii Maarif Salah Satu Pemikir dan Cendekiawan Terbaik Indonesia

Muhammad Taufiq Jum'at, 27 Mei 2022 | 17:03 WIB

Berbela Sungkawa, Gubernur Khofifah Sebut Buya Syafii Maarif Salah Satu Pemikir dan Cendekiawan Terbaik Indonesia
Gubernur Khofifah berbela sungkawa meninggalnya Buya Syafii Maarif [Foto: Tangkapan layar Instagram]

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya mantan Ketum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif.

SuaraJatim.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya mantan Ketum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif.

Lewat akun Instagram pribadinya @khofifah.ip, gubernur menulis ucapan belasungkawa dan menyebut Buya Syafii sebagai salah satu ulama, pemikir dan cendekiawan muslim terbaik di Indonesia.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'uun

Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan seluruh masyarakat Jawa Timur, saya menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah (1998-2005) Ahmad Syafii Maarif atau dikenal Buya Syafii Maarif.

Baca Juga: Gubernur Sumbar: Buya Syafii Sosok Kebanggaan Minangkabau

Beliau adalah salah satu sosok ulama, pemikir, dan cendekiawan terbaik yang dimiliki Indonesia. Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya, dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. Aamiin ya robbal alamin."

Sebelumnya, Cendekiawan Muslim yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah H. Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumat pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebelum meninggal, Buya Syafii sempat dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman, sejak 14 Mei 2022 karena mengalami sesak napas.

Sebelumnya pada pada Maret 2022, Buya Syafii juga sempat dirawat di rumah sakit yang sama karena mengalami serangan jantung ringan.

Baca Juga: Cium Tangan Buya Syafii Maarif Berkali-kali, Denny Siregar: Selamat Jalan Cinta, Selamat Jalan Bapak Bangsa

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait