facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Unggul Lebih Dulu, Persebaya Takluk 1-3 dari Persib

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 17 Juni 2022 | 23:30 WIB

Sempat Unggul Lebih Dulu, Persebaya Takluk 1-3 dari Persib
Pesepak bola Persib Bandung Nick Kuipers (kiri) dan Febri Hariyadi (kanan) berusaha menghalangi laju pesepak bola Persebaya Surabaya Januar Eka (tengah) saat pertandingan Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022). [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/wsj.]

Skuad Bajul Ijo julukan Persebaya unggul lebih dulu melalui gol Lelis yang dicetak dari titik putih.

SuaraJatim.id - Persebaya Surabaya kalah 1-3 dari Persib Bandung pada laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022) malam.

Skuad Bajul Ijo julukan Persebaya unggul lebih dulu melalui gol Lelis yang dicetak dari titik putih pada menit ke-15.

Jalannya Pertandingan

Pada lima menit pertama, Persib mendominasi pertandingan dengan sejumlah peluang dari Beckham Putra dan David Da Silva. Namun serangan itu belum mampu mengungguli Persebaya.

Baca Juga: Madura United Waspadai RANS Nusantara FC dan Taktik Rahmad Darmawan

Saat memasuki menit ke-10, Persebaya mulai bisa memainkan tempo penguasaan bola. Hingga pada menit ke-14, penyerang Persebaya Januar Eka mendapat peluang, tetapi tembakannya masih belum menemui target.

Penalti didapat Persebaya di menit ke-15, akibat Victor Igbonefo melanggar Supriadi. Lelis yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil membobol gawang Fitrul dengan tendangannya ke kiri gawang. Persebaya unggul 1-0 atas Persib.

Beranjak ke menit 20, Persib Bandung berupaya mengejar ketinggalannya. Lalu pada menit ke-21, David Da Silva melakukan tembakan tepat sasaran, tetapi bolanya berhasil ditangkap Kiper Persebaya Andhika R.

Ujungnya, di menit ke-24 gol akhirnya tercipta untuk Persib Bandung. Gol terjadi setelah ada kemelut di depan gawang Persebaya. Ciro Alves yang sempat melakukan tendangan salto, tetapi bolanya membentur tiang atas dan muntahan bola diterima Victor Igbonefo yang menyambut dengan tendangan terarah.

Tetapi bola itu membentur lagi bek Persebaya, hingga akhirnya Victor kembali menerima muntahan bola yang memantul ke atas dan Igbonefo melakukan sundulan hingga berhasil menjebol gawang. Skor kini imbang 1-1.

Baca Juga: Sikat Persebaya 3-1, Persib Geser Posisi Bahayangkara FC di Puncak Klasemen Grup C Piala Presiden 2022

Namun gol tersebut harus dibayar dengan pergantian pemain. Pasalnya Victor Igbonefo harus keluar lapangan karena diduga cedera akibat gol itu. Victor keluar digantikan oleh Ahmad Jufrianto di menit ke-27.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait