facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Aksi Bonek Bantu Pikap Pengangkut Pisang yang Terguling di Tol Jombang

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Minggu, 19 Juni 2022 | 12:15 WIB

Viral Aksi Bonek Bantu Pikap Pengangkut Pisang yang Terguling di Tol Jombang
Viral Aksi Bonek Bantu Pikap Pengangkut Pisang yang Terguling di Tol Jombang. [Instagram/@ericahyadi_]

Dilansir dari unggahan video di instagram pribadinya di @ericahyadi_, terlihat sejumlah bonek membantu proses evakuasi sebuah kendaraan bak terbuka mengangkut pisang.

SuaraJatim.id - Aksi sejumlah bonek (sebutan suporter Persebaya Surabaya) tengah membantu evakuasi kecelakaan kendaraan bak terbuka yang membawa pisang di Tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur menuai apresiasi dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

Dilansir dari unggahan video di instagram pribadinya di @ericahyadi_, terlihat sejumlah bonek membantu proses evakuasi sebuah kendaraan bak terbuka mengangkut pisang yang terguling di Tol Jombang-Mojokerto.

Beberapa bonek membantu menurunkan pisang dan mengumpulkannya di pinggir jalan. Sementara lainnya bergotong royong membantu membalikkan mobil tersebut. Eri Cahyadi pun mengapresiasi aksi dari para bonek tersebut.

"media dan kita semua semestinya menyebarkan kisah-kisah kebaikan kecil ini: saat kendaraan bak terbuka yang membawa pisang itu terguling di Tol Jombang-Mojokerto, tanpa dikomando, kawan-kawan bonek bergegas menolongnya," tulisnya dalam keterangan unggahan tersebut.

Baca Juga: Viral WN China Ditusuk Teman Sendiri di Cengkareng, Aksi Sadis Pelaku Terekam CCTV Keluarkan Pisau dari Kantong Plastik

Ia juga menyampaikan bahwa jangan menyepelekan kebaikan kecil yang dilakukan oleh seseorang.

"Demikian pula perbuatan baik. Kebaikan-kebaikan kecil jangan disepelekan. Menyingkirkan batu di tengah jalan, misalnya, bisa jadi tampak sepele, tapi jika tidak dilakukan, dapat membuat orang celaka," lanjutnya.

Menurutnya, kebaikan kecil tersebut bila dipupuk dan sering dilakukan akan menjadi tumpukan kebaikan besar yang terus ada dan berlipat ganda. Menggulung deras, menginspirasi banyak orang, membesar menjadi kebaikan bersama. Seperti efek bola salju.

Eri Cahyadi juga mengungkapkan, meski bonek kerap mendapat stigma negatif dari masyarakat, mereka bisa membuktikan jika hal itu tidak benar.

"Kalian mungkin sering dihina orang. Kalian mungkin sering dicap jelek orang. Tapi untuk berbuat kebaikan, kalian tak butuh syarat dan embel-embel apapun. Naluri kemanusiaan menggerakkan, bonek membuktikan," ungkapnya.

Baca Juga: Detik-detik Truk Pengangkut Tebu 'Standing' di SPBU Malang, Warganet Salfok Dua Sosok Ini

Unggahan tersebut pun mendapat beragam komentar dari warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait