facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persik Kediri Evaluasi Diri Pasca Tersingkir dari Piala Presiden 2022

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 21 Juni 2022 | 14:37 WIB

Persik Kediri Evaluasi Diri Pasca Tersingkir dari Piala Presiden 2022
Striker Persik Kediri, Joanderson (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 dalam pertandingan Piala Presiden 2022 Grup D di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (12/6/2022) sore. Persik mengalahkan Persikabo dengan skor akhir 1-0. [ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto]

Perjuangan skuad berjuluk Macan Putih kandas usai bermain imbang melawan PSM Makassar, Minggu (19/6/2022).

SuaraJatim.id - Persik Kediri akan segera berbenah pasca tak lolos dari penyisihan Grup D Piala Presiden 2022. Perjuangan skuad berjuluk Macan Putih kandas usai bermain imbang melawan PSM Makassar, Minggu (19/6/2022).

Direktur Teknik Persik Kediri Danilo Fernando mengatakan, pihaknya mendapat pelajaran berharga selama turnamen pra-musim Piala Presiden 2022. Jajaran manajemen telah menyusun sejumlah langkah pembenahan tim.

“Kami memang memetik banyak pelajaran berharga di tiga pertandingan Grup D kemarin dan itu menjadi bahan evaluasi bagi manajemen,” kata Danilo mengutip dari Beritajatim.com, pada Selasa (21/6/2022).

Dijelaskannya, evaluasi tidak hanya tentang teknis dan taktik permainan, namun juga faktor-faktor lain.

Baca Juga: Bhayangkara FC vs Persib Digelar Tanpa Penonton di Jalak Harupat, Robert Alberts Berharap Skuatnya Tetap Fokus

“Sepakbola bukan hanya sisi teknis dan taktikal saja, namun juga faktor lain seperti mental atau kesiapan pemain saat pertandingan. Yang jelas semuanya akan menjadi bahan pembelajaran,” jelasnya.

Danilo juga menyebut Fariz Aditama dkk terlebih dulu akan mendapat libur selama 3 hari dan akan kembali berlatih rutin Kamis (24/6/2022) mendatang di Kediri. “Kemungkinan besar sebelum masuk di kompetisi resmi Liga 1 Indonesia 2022/2023 resmi bergulir, manajemen merencanakan agenda uji coba, namun tentunya ini masih dalam proses dan kita akan melihat progres ke depan dan baru kita pastikan,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait