facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Sulawesi Buang Hajat di Pelabuhan Sumenep, Terpeleset Lalu Tercebur ke Laut

Muhammad Taufiq Kamis, 23 Juni 2022 | 13:10 WIB

Warga Sulawesi Buang Hajat di Pelabuhan Sumenep, Terpeleset Lalu Tercebur ke Laut
Pria Sulawesi selamat dari tenggelam di Pelabuhan Sumenep Madura [Foto: Beritajatim]

Wahiruddin (34), pria asal Wakatobi Sulawesi Utara ditemukan tengah meminta tolong hampir tenggelam di laut dekat dengan Pelabuhan Sumenep Madura.

SuaraJatim.id - Wahiruddin (34), pria asal Wakatobi Sulawesi Utara ditemukan tengah meminta tolong hampir tenggelam di laut dekat dengan Pelabuhan Sumenep Madura.

Peristiwa ini tentu menghebohkan warga sekitar. Beruntung ada petugas patroli laut di sana dan segera mengevakuasinya. Wahiruddin pun terselamatkan.

Untuk kronologisnya, Kasie Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, mengatakan kejadian ini diketahui saat Kasat Polairud Polres Sumenep bersama anggota sedang menggelar patroli di perairan penyeberangan Kalianget-Talango.

Saat itu tim sedang mencari jenazah korban tenggelam. Warga memanggil-manggil tim agar merapat ke lokasi penemuan jenazah. Namun siapa sangka, sesampainya di lokasi ternyata justru mendapati ada orang tenggelam.

Baca Juga: Mencicipi 'Nasi Pocong', Makanan Khas Batang-Batang Sumenep yang Lezat

“Setelah petugas patroli merapat ke TKP, ternyata ada seseorang tenggelam di Dermaga Palindo III,” kata Widiarti, dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Kamis (23/06/2022).

Setelah itu, anggota bersama warga segera menolong laki-laki tersebut. Pria itu berhasil diselamatkan dan hanya mengalami luka lecet di bagian tangan dan perut.

“Kasat Polairud kemudian berkoordinasi dengan Polsek Kalianget. Korban dibawa ke Kantor Polairud untuk proses mencari identitas,” ujarnya.

Berdasarkan dokumen yang dibawa, korban diketahui bernama Wahirudin (34). Ia merupakan warga Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

“Diduga korban ini mengalami gangguan jiwa. Dia diduga terpeleset dan tercebur ke laut saat buang hajat di pinggir dermaga,” terang Widiarti.

Baca Juga: Kapal Fajar Nusantara Tujuan Kalimantan Tenggelam di Perairan Pulau Sepudi Sumenep, Nasib 14 Penumpang Masih Gelap

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait