facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebut Kejadian Pria Cium Bocah di Gresik Bukan Pelecehan, Tagar Kapolsek Trending di Twitter

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 24 Juni 2022 | 20:34 WIB

Sebut Kejadian Pria Cium Bocah di Gresik Bukan Pelecehan, Tagar Kapolsek Trending di Twitter
Viral pria lecehkan bocah di Gresik. [Foto: Tangkapan layar Instagram]

Setidaknya sudah ada 1.191 cuitan soal kapolsek. Rata-rata menyoroti soal pernyataan kapolsek yang terkesan blunder. Tak sedikit pula yang geram akan pernyataan tersebut.

SuaraJatim.id - Kapolsek trending di media sosial Twitter, Jumat (24/6/2022) petang. Hal itu buntut dari pernyataan Kapolsek Sidayu yang menyebut kejadian viral pria cium anak perempuan di bawah umur bukanlah tindak pelecehan seksual.

Setidaknya sudah ada 1.191 cuitan soal kapolsek. Rata-rata menyoroti soal pernyataan kapolsek yang terkesan blunder. Tak sedikit pula yang geram akan pernyataan tersebut.

"kapolsek kok kerja pakai "menurut saya.." pegangannya anda itu KUHP, kalau kitab itu aja gak dibaca, apa kabar undang-undang lain yang ngatur lebih spesifik? UU TPKS udah lari, APH-nya masih belajar ngerangkak," cuit @iyaa***

"pelecehan itu namanya. Masa nunggu buka baju. Apalagi terlihat pelaku niat banget, tengok kanan kiri dulu. Harus dicek itu pelakunya, pedofilia gak? Jangan nunggu korban lagi dong," ujar @GunR***

Baca Juga: Calon Guru Pondok Pesantren Cabuli Bocah di Gresik, Videonya Viral, Pelaku Dibekuk di Surabaya

"biasa aja kapolsek ga paham pelecehan seksual, yang di atas juga," kata @MPe***

"jujur, kok bisa sih lo jadi kapolsek. Mau dia buka baju gak buka baju kalau udah gak ada persetujuan dari dua belah pihak ya namanya pelecehan, emosi gue bacanya. Gimana pelecehan gak berkurang kalau orang mikir gini terus keluarganya juga kok bisa gak mempermasalahin," ujar @ayayu***

"tunggu sampai anak si kapolsek digituin sama orang random, baru becengnya dikeluarin," kata @fifa***

"andai anak itu anaknya pak kapolsek, apa masih bisa dia ngomong kayak gitu?," imbuh @zulpu***

Sebelumnya diberitakan, Kapolsek Sidayu Iptu Khairul Alam menyebut kejadian viral pria mencium anak perempuan di bawah umur bukan sebuah pelecehan. Menurutnya, pelecehan seksual itu dilakukan saat pelaku membuka baju korban. Ia mengaku sudah melihat video viral tersebut.

Baca Juga: Ini Prosedur Lapor Pelecehan Seksual ke Hotline KemenPPPA Hingga Ditindaklanjuti

Tak hanya itu, Khairul juga menyorot sikap si anak yang lebih terlihat diam. Apalagi, si anak tidak ada perlawanan sama sekali kepada pelaku. Ia menilai tindakan pria tersebut bukan merupakan pelecehan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait