facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Piala Presiden 2022: Barito Putera Siap Beri Kejutan Arema FC

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 01 Juli 2022 | 22:40 WIB

Piala Presiden 2022: Barito Putera Siap Beri Kejutan Arema FC
Suasana pertandingan Borneo FC Samarinda vs Barito Putera dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/6/2022) sore WIB. (Laman resmi Piala Presiden)

Skuad Laskar Antasari akan mampu memberikan kejutan pada pertandingan melawan Arema FC tersebut.

SuaraJatim.id - Barito Putera menyatakan siap beri kejutan Arema FC pada laga delapan besar Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (2/7/2022).

“Kita tahu Arema FC merupakan tim besar di Indonesia dan punya tradisi bagus sekali. Saya juga selalu bilang, bahwa sepak bola itu permainan yang sulit diprediksi. Kami sangat menghormati Arema FC, tetapi Barito Putera juga ingin menang,” kata Pelatih Barito Putera Dejan Antonic mengutip dari Antara, Jumat (1/7/2022).

Arema FC, lanjut Dejan, memiliki keuntungan dari segi durasi pemulihan pemain sejak melakoni laga terakhir turnamen pramusim Piala Presiden pada 19 Juni 2022. Arema FC dinilai memiliki waktu persiapan yang lebih panjang dibanding anak asuhnya.

Sementara Barito Putera masih melakoni laga pada 25 Juni 2022 melawan Madura United dengan hasil imbang 1-1. 

Baca Juga: Link Live Streaming Persib Bandung vs PSS Sleman di Piala Presiden 2022

"Kondisi tim kami cukup baik. Namun, kami memiliki waktu pemulihan lebih pendek dibanding Arema FC. Akan tetapi, kami berharap pertandingan berjalan normal, lancar dan fair play," katanya.

Ia meyakini skuad Laskar Antasari akan mampu memberikan kejutan pada pertandingan melawan Arema FC tersebut. Anak asuh Dejan memiliki motivasi tinggi untuk bisa mencuri kemenangan di kandang Singo Edan.

Ia menambahkan, jadwal pertandingan yang cukup padat pada babak penyisihan grup turnamen pramusim Piala Presiden juga dinilai menjadi kendala untuk memulihkan kondisi fisik pemain. Pemain yang kelelahan, cenderung tidak fokus dan sulit mengendalikan emosi.

"Karena situasi yang tidak ideal, maka penonton juga tidak bisa melihat pertandingan yang bagus. Dalam kondisi lelah, para pemain cenderung tidak fokus bermain," ujarnya.

Sementara itu, penjaga gawang Barito Putera, Joko Ribowo menambahkan bahwa sebagai pemain dirinya sudah siap dengan skenario terburuk yakni adanya adu penalti untuk menentukan tim yang akan melaju babak empat besar.

Baca Juga: Arema FC Resmi Perkenalkan Striker Anyar Singo Edan Abel Camara

"Kalau adu penalti itu urusannya mental. Jadi saya pribadi lebih memperkuat mental agar lebih siap untuk adu penalti," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait