facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Gresik Jadi Saksi Pria Thailand Memeluk Islam

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 04 Juli 2022 | 21:51 WIB

Bupati Gresik Jadi Saksi Pria Thailand Memeluk Islam
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menjadi saksi warga Thailand, Juskin Lerschai Thamthong (30) memeluk Islam. [Beritajatim.com]

Juskin dipandu Ahmad Mujiyono seorang guru bahasa Inggris di hadapan KH. Fathoni Abdul Syukur.

SuaraJatim.id - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menjadi saksi seorang warga Thailand, Juskin Lerschai Thamthong memeluk Islam. Pria berusia 30 tahun itu mengucap kalimat syahadat di Masjid Agung Gresik, Senin (4/7/2022).

Diketahui, Juskin akan menikahi Fitria Hartani (27) atlet panjat tebing nasional asal Gresik. Momen Juskin jadi mualaf itu juga disaksikan  keluarga dari calon istri.

Juskin dipandu Ahmad Mujiyono seorang guru bahasa Inggris di hadapan KH. Fathoni Abdul Syukur.

Dengan logat agak kaku, Justin Lerchai Thamthong menirukan kalimat yang diucapkan KH. Fathoni Abdul Syukur.

Baca Juga: 5 Potret Monna Frans, Aspri Hotman Paris yang Resmi Jadi Mualaf

Usai mengucapkan dua kalimat syahadat, Juskin berjabat tangan dengan para pembimbing. Dia mengaku siap menjalankan ajaran Islam.

“Saya memilih agama Islam karena ingin mendapatkan jati diri, dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujarnya mengutip dari Beritajatim.com jejaring Suara.com.

Juskin terus mempelajari agama Islam. Dia mengaku tertarik memeluk Islam karena ajarannya yang mendorong untuk berbuat baik kepada sesama.

Sementara Fitria Hartani, mengaku mengenal calon suaminya itu saat mengikuti pemusatan latihan atlet panjat tebing PON Jatim pada 2016 lalu, di Bangkok, Thailand.

“Saya kenalnya sewaktu TC di Bangkok Thailand. Apalagi calon suami saya juga memiliki hobi mendaki gunung. Setelah menikah kami tinggal bersama suami,” katanya.

Baca Juga: Sempat Diambil Paksa Keluarga yang Beda Agama, Jenazah Mualaf Ini Akhirnya Dijemput Mualaf Center Indonesia

Bupati Gresik Gus Yani yang turut hadir dalam proses ikrar masuk Islam menyatakan mudah-mudahan setelah memeluk agama Islam Justin Lerchai Thamthong lebih mendalami agamanya yang baru.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait