facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persebaya Gasak Persita 2-0, Aji Santoso Puji Penampilan Sho Yamamoto

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 01 Agustus 2022 | 23:46 WIB

Persebaya Gasak Persita 2-0, Aji Santoso Puji Penampilan Sho Yamamoto
Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol pertama yang dicetak oleh Sho Yamamoto di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (1/8/2022). [Suara.com/Dimas Angga]

Pelatih Persebaya, Aji Santoso bersyukur dengan hasil meyakinkan pada pertandingan malam ini. Kemenangan tersebut akan menjadi modal penting bagi mental para pemain.

SuaraJatim.id - Persebaya Surabaya kandaskan Persita dengan skor 2-0, pekan kedua Liga 1 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Senin (1/8/2022) malam. Dua gol kemenangan perdana di kandang itu dicetak Sho Yamamoto dan Rizky Ridho.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso bersyukur dengan hasil meyakinkan pada pertandingan malam ini. Kemenangan tersebut akan menjadi modal penting bagi mental para pemain.

"Alhamdulillah kami menang 2-0, dan anak-anak main cukup bagus. Secara keseluruhan, mereka bermain cukup bagus, Sho juga menemukan permainan, Vidal bisa menjadi assist ke temannya dan memberikan umpan ke temannya," ujar Aji seusai pertandingan.

Aji berharap kepercayaan diri para pemain semakin tinggi, sehingga dapat menunjukan kemampuan terbaik.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Persebaya Tundukkan 10 Pemain Persita 2-0

"Beberapa pemain juga mulai naik, apa lagi banyak pemain baru mulai confidence. Yang jelas kekuatan mental pemain, kita tau banyak tekanan tapi wajar. Jadikanlah tekanan itu menjadi motivasi," terangnya.

Kendati demikian, Aji enggan berpuas diri. Ia masih memiliki catatan evaluasi untuk para pemain dalam pertandingan malam ini.

"Ada evaluasi, yakni pemain belakang sedikit ceroboh satu lawan satu. Saya juga akan membenahi finishing. Dua kali tendangan bebas kurang maksimal dari Sho dan Vidal. Jadi saya tekankan ke pemain, siapa pun yang saya pasang harus bertanggungjawab dan setel satu sama lain," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera mengaku puas dengan permainan anak asuhannya, meski kalah.

"Bagus, dua-duanya punya kesempatan untuk cetak gol, hanya Persebaya yang bisa cetak gol duluan, apa lagi saat kita kehilangan satu pemain. Sebelum kartu merah permainan turun, malah setelah kena kartu merah, permainan kami semakin bagus," ungkap Alfredo.

Baca Juga: 3 Alasan Persis Solo Harus Segera Ganti Pelatih

Dalam pertandingan kali ini, para pemain Persita kurang tenang saat menghadapi Persebaya, sehingga banyak bola dan kesempatan gol yang terbuang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait