Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kuota Bagi 1.250 Masyarakat Umum yang Ikut Upacara HUT RI di Grahadi Penuh, Undangan Dikirim ke Alamat Masing-masing

Muhammad Taufiq Senin, 08 Agustus 2022 | 12:05 WIB

Kuota Bagi 1.250 Masyarakat Umum yang Ikut Upacara HUT RI di Grahadi Penuh, Undangan Dikirim ke Alamat Masing-masing
Upacara HUT Kemerdekaan RI di Gedung Negara Grahadi Surabaya [Foto: Antara]

Upacara HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022 di Gedung Negara Grahadi Kota Surabaya berbeda dari biasanya.

SuaraJatim.id - Upacara HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022 di Gedung Negara Grahadi Kota Surabaya berbeda dari biasanya. Pemerintah provinsi melibatkan elemen masyarakat.

Sejak beberapa waktu lalu pemerintah provinsi membuka pendaftaran bagi masyarakat umum yang ingin mengikuti upacara bendera pada 17 Agustus nanti. Ternyata, animo masyarakat sangat antusias.

Sebelumnya, pendaftaran via daring peserta upacara HUT ke-77 RI di Gedung Negara Grahadi dibuka pada Ahad (7/8) pukul 00.01 WIB dan ditutup pada Ahad pukul 12.00 WIB karena kuota sudah terpenuhi.

"Ini membuktikan animo masyarakat begitu tinggi sehingga kuota bisa terpenuhi dalam setengah hari saja," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah provinsi di Surabaya, Senin (09/08/2022) pagi.

Baca Juga: Persebaya Kalah dari Bhayangkara FC, Aji Santoso: Permainan Bagus Jadi Sia-sia

Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberi kesempatan kepada 1.250 warga untuk mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 17 Agustus 2022.

Perinciannya, 500 orang mendapat kesempatan mengikuti upacara detik-detik Proklamasi mulai pukul 08.00 WIB dan 750 orang boleh mengikuti upacara penurunan bendera Merah Putih mulai pukul 15.00 WIB.

Menurut Khofifah, tingginya animo masyarakat mengikuti upacara HUT RI mencerminkan tingginya nasionalisme dan kecintaan pada Tanah Air.

Dia mengaku tidak sabar menyambut warga yang hendak mengikuti upacara HUT RI di Gedung Negara Grahadi.

"Gedung Negara Grahadi ini adalah rumah rakyat yang memang milik warga Jatim. Maka ayo jadikan Kemerdekaan RI tahun ini sebagai ajang silaturahim yang memperkuat keguyuban, persaudaraan, persatuan, dan kesatuan," katanya.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Wahyu Subo Seto Cetak Gol Tunggal, Bhayangkara FC Taklukkan Persebaya 1-0

Gubernur berpesan kepada warga yang telah terdaftar sebagai peserta upacara HUT RI untuk menaati peraturan yang tertera dalam undangan, termasuk ketentuan mengenai pakaian serta protokol kesehatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait