Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Petaka Crane KM Fatimah di Perairan Gresik, Seorang Korban Tewas

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 10 Agustus 2022 | 23:42 WIB

Petaka Crane KM Fatimah di Perairan Gresik, Seorang Korban Tewas
Ilustrasi kecelakaan kerja di Gresik. [suara.com/Yunita Susan]

Petaka terjadi di KM Fatimah V saat berlabuh di perairan Gresik. Crane di kapal tersebut terjatuh menimpa dua orang pekerja.

SuaraJatim.id - Petaka terjadi di KM Fatimah V saat berlabuh di perairan Gresik. Crane di kapal tersebut terjatuh menimpa dua orang pekerja.

Kedua korban, yakni Imam Sofi'i (40) dan Rryan Rico Herlambang (23). Nahas, Imam warga asal Dupak Bangunsari Surabaya itu tewas.

Sedangkan Bryan Rico Herlambang selaku juru mudi KM Fatimah V, warga Kecamatan Krian, Sidoarjo, selamat dan hanya mengalami luka-luka.

Seperti diwartakan Beritajatim.com jejaring Suara.com, kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa (9/8/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Puncak Bogor, Pengendara Motor Vespa Tewas Terjepit di Tengah Truk

Kronologisnya, berawal dari tiga orang teknisi darat dari PT Samas Tunggal Agung Perkasa menuju KM Fatimah dengan menggunakan perahu service. Ketiganya, yakni Eko Januariyanto, Aspandi dan Imam Sofi’i.

Tidak lama kemudian terjadi kecelakaan kerja. Dimana, boom crane jatuh menimpa dua orang. Mereka adalah Rico Herlambang juru mudi Kapal KM. Fatimah V mengalami luka memar pada bagian punggung dan luka tangan sebelah kiri. Kemudian Imam Sofi’i seorang teknisi darat meninggal di tempat kejadian, karena kejatuhan boom crane. Benda tersebut menimpa kepalanya.

Kasatpolairud Polres Gresik AKP Poerlaksono membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebut ada satu korban meninggal dan sudah dibawa oleh pihak keluarganya.

“Masih dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Tidak ada tanda kekerasan. Ini murni kecelakaankerja,” ujarnya, Rabu (10/8/2022).

Perwira pertama Polri itu menambahkan, terkait dengan kejadian ini keluarga korban sudah diberi santunan dari tempatnya bekerja.

Baca Juga: Anggota Dewan Bontang Faisal Beberkan Kronologi Kecelakaan di Tol Balsam: Minta Doanya Saja

“Jenazah korban diserahkan ke keluarganya. Diselesaikan secara kekeluargaan,” tandasnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait