Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Brace Matheus Pato Buyarkan Kemenangan Persik Kediri

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 12 Agustus 2022 | 22:17 WIB

Brace Matheus Pato Buyarkan Kemenangan Persik Kediri
Striker Persik Kediri Joanderson saat berebut bola dengan salah satu pemain Borneo FC. (Foto: MO Persik Kediri)

Persik kembali gagal meraih kemenangan perdana di kandang sendiri.

SuaraJatim.id - Persik Kediri gagal memetik kemenangan saat meladeni tamunya Borneo FC di Stadion Brawijaya, Jumat (12/8/2022). Tim Macan Putih tunduk 1-2 pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023.

Padahal, Persik unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Yusuf Meilana menit 64. Namun, Borneo mampu membalikkan keadaan melalui brace Matheus Pato.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit pertama, Persik yang ingin menang untuk kali pertama di kandang berusaha keras menekan Borneo FC. Tusukan-tusukan yang mengarah ke sisi kiri pertahanan Borneo FC dilancarkan para pemain tengah Persik Kediri. 

Baca Juga: Borneo FC Kalahkan Persik Kediri dengan Skor 2-1 dari Matheus Pato

Pergerakan Riyatno Abiyoso, Renan Silva, Taufiq serta Rahel Radiansyah untuk menopang Joanderson cukup membuat pertahanan Borneo FC kerepotan. Namun finishing yang kurang sempurna membuat serangan Persik mentah di tangan kiper Borneo FC.  

Di menit 29, sebuah peluang cantik didapat Joanderson. Mendapat sebuah umpan jauh dari lini belakang, Joanderson yang dikawal dua bek Borneo FC sukses melepaskan bola melewati kiper Borneo FC yang sudah keluar pos-nya. Sayangnya tembakan penyerang asal Brazil itu masih menyamping ke gawang. 

Selang semenit kemudian, ganti Renan Silva yang dapat peluang. Pelanggaran yang dilakukan kiper Borneo FC Dwi Kus kepada Joanderson berbuah tendangan bebas di depan kotak 12 pas Borneo FC. Bola dieksekusi dengan tenang oleh Renan Silva, namun tendangannya justru melayang kencang di atas mistar. 

Tim tamu juga tak diam begitu saja dihujani serangan.   Meski tak banyak, sejumlah peluang juga didapat Borneo FC, tapi juga kandas di kaki para bek Persik Kediri. Skor imbang tanpa gol mengakhiri babak pertama. 

Memasuki babak kedua, tim tamu berinisiatif menyerang lebih dulu. Di menit 57, tendangan bebas Stefano Lilipaly mengancam. Mengarah ke kiri gawang Persik, tendangan tersebut masih bisa ditepis kiper Persik Dicky Yusron. 

Baca Juga: Hasil Liga 1: Pato Cetak Brace, Borneo FC Bungkam Persik 2-1

Kubu tuan rumah menyegarkan serangan dengan menarik keluar Taufiq dan Rahel Radiansyah, digantikan Ferinando Pahabol dan Bayu Otto.  

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait