Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ketika Wali Kota Eri Cahyadi Ikut Lomba Tarik Tambang Semarakkan HUT ke-77 RI di Surabaya

Muhammad Taufiq Sabtu, 13 Agustus 2022 | 18:10 WIB

Ketika Wali Kota Eri Cahyadi Ikut Lomba Tarik Tambang Semarakkan HUT ke-77 RI di Surabaya
Wali Kota Eri Cahyadi mengikuti lomba Agustusan di Kenjeran Surabaya [Foto: Antara]

Pemerintah Kota Surabaya menggelar berbagai lomba untuk menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI).

SuaraJatim.id - Pemerintah Kota Surabaya menggelar berbagai lomba untuk menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI). Rupa-rupa lomba ini digelar di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran.

Jenis perlombaan tradisional kali ini dipilih untuk menyemarakkan pesta Agustusan itu. Salah satu lomba adalah tarik tambang. Siang tadi, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengikuti lomba tarik tambang ini.

"Alhamdulilah lomba hari ini sangat luar biasa," kata Wali Kota Eri Cahyadi di kawasan Pantai Kenjeran, Sabtu (13/08/2022).

Ada berbagai lomba menarik yang digelar Pemerintah Kota di THP Kenjeran sisi Utara dan Timur, mulai dari Panjat Pinang, Gobak Sodor Putri, Gebuk Bantal, Tarik Tambang, Estafet Tradisional, hingga lomba Perahu Layar Tradisional yang memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya.

Baca Juga: Mal Ini Hadirkan Pasar Nusantara, Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77

Selain Wali Kota Eri, tampak hadir pada acara tersebut yakni Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya Rini Indriyani dan pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta pejabat di lingkup Pemkot Surabaya.

"Jadi ada beberapa lomba, seperti tarik tambang, perahu layar, panjat pinang, gobak sodor di Pantai Kenjeran ini. Kalau dilihat kondisinya seperti ini bisa wisata di Surabaya, salah satunya ke kawasan Kenjeran," kata Eri.

Tak hanya sekadar hadir di lokasi, Wali Kota Eri juga menjadi salah satu peserta beregu lomba tarik tambang. Eri bersama jajarannya mewakili pemerintah kota bertanding melawan tim dari Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

"Jadi lomba ini adalah semangat untuk terus berkorban dengan berkobar-kobar untuk kemerdekaan Indonesia," ujar dia.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri juga sempat memberangkatkan peserta lomba perahu layar. Ada total 37 peserta lomba perahu layar yang berasal dari nelayan sekitar bertanding adu kecepatan memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya.

Baca Juga: Jokowi Sebut Gelar Juara Piala AFF U-16 Kado HUT Kemerdekaan RI

"Ini luar biasa, tadi saya sempat ikut ke arah perahu layar dan deg-degan karena ombaknya agak besar," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait