Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Memorakporandakan Tuban, Dua Rumah Hancur Tertimpa Pohon

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:41 WIB

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Memorakporandakan Tuban, Dua Rumah Hancur Tertimpa Pohon
Hujan disertai angin kencang melanda Tuban, Jawa Timur. [Beritajatim.com]

Pohon randu berukuran besar dan berusia puluhan tahun yang ada di desa setempat tumbang akibat diterjang hujan deras disertai angin kencang, Sabtu (13/8/2022) petang.

SuaraJatim.id - Angin kencang memorakporandakan Desa Campurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (13/8/2022). Akibatnya, dua rumah warga setempat rusak tertimpa pohon tumbang.

Pohon randu berukuran besar dan berusia puluhan tahun yang ada di desa setempat tumbang akibat diterjang hujan deras disertai angin kencang, Sabtu (13/8/2022) petang.

Pohon Randu yang sudah lapuk ini menimpa dua bangunan rumah milik warga desa setempat hingga mengalami kerusakan parah. Beruntung tidak sampai terjadi korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Dua bangunan yang hancur karena tertimpa pohon tersebut rumah milik Arum Khotijah (37), warga Desa Campurejo, Kecamatan Rengel. Bangunan rumah bagian dapur dengan luasnya 5×10 meter tersebut sebagian besar ambruk tertimpa pohon besar itu.

Baca Juga: Inilah Doa Ketika Ada Angin Kencang, Manfaatnya Dahsyat

“Pada bagian ruang makan dan kamar mandi dengan ukuran 2×6 meter dengan bangunan tembok dan atap genteng juga mengalami kerusakan,” terang Kapolsek Rengel AKP Dean Tommy Rimbawan, Mengutip dari Beritajatim.com jejaring Suara.com, Minggu (14/8/2022).

Berdasarkan keterangan warga, tumbangnya randu yang ada di sekitar pemukiman warga itu berawal saat hujan lebat mengguyur wilayah setempat. Kemudian tak selang lama, angin kencang datang. Menerpa pohon yang diduga sudah lapuk tersebut hingga akhirnya tumbang mengarah ke rumah korban.

“Dalam kejadian itu tidak sampai mengakibatkan korban jiwa, hanya kerugian material ditaksir Rp8 juta,” pungkasnya.

Selain di wilayah Kecamatan Rengel, angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang juga terjadi di Desa Magersari, Kecamatan Plumpang. Akibat angin kencang itu sejumlah pohon besar tumbang ke tengah jalan.

Lalu, di Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo juga terjadi bencana angin kencang yang juga membuat pohon tumbang melintang di jalan. Sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban yang mendapatkan laporan itu langsung mendatangi lokasi. Mereka mngevakuasi pohon yang menimpa rumah warga serta melintang di jalan tersebut.

Baca Juga: Hari Ini Jawa Barat akan Diguyur Hujan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait