Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Teror Kelompok Bersenjata di Yerusalem, Delapan Orang Terluka

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 15 Agustus 2022 | 07:10 WIB

Teror Kelompok Bersenjata di Yerusalem, Delapan Orang Terluka
Petugas kepolisian Israel memeriksa bus yang menjadi sasaran orang-orang bersenjata. (FOTO: Ahmad Gharabli/AFP)

Kekinian, kepolisian Israel memburu kelompok orang-orang bersenjata tersebut.

SuaraJatim.id - Kelompok orang tak dikenal melakukan penyerangan menggunakan senjata api di Kota Yerusalem. Mereka menembaki sebuah bus dan tempat parkir, mengakibatkan delapan orang dilaporkan terluka.

"Para penembak itu menyerang sebuah bus dan melepaskan tembakan di tempat parkir dekat Tembok Barat yang bersejarah pada pukul 01:24 waktu setempat (22:24 GMT)," kata pejabat darurat mengutip dari Timesindonesia.co.id jejaring Suara.com, Minggu (14/8/2022).

Kekinian, kepolisian Israel memburu kelompok orang-orang bersenjata tersebut. Juru bicara polisi mengatakan kepada media lokal, bahwa insiden itu dikategorikan sebagai serangan teror.

Layanan ambulans, Magen David Adom (MDA) mengatakan sedang merawat beberapa orang, termasuk dua yang berada dalam kondisi kritis.

Baca Juga: Mencekam, Seorang Pria Lakukan Penembakan di Bus Jemaat Yahudi di Yerusalem

Polisi Israel bahkan kini dikabarkan sedang memburu seorang pria bersenjata setelah serangan penembakan di sebuah bus di Kota Tua Yerusalem melukai sedikitnya delapan orang itu.

Seorang pria bersenjata diduga melepaskan tembakan ke sebuah bus di dekat Kota Tua Yerusalem, melukai sedikitnya delapan orang, dua di antaranya kritis, menurut petugas medis dan polisi Israel.

Serangan itu terjadi pada Minggu dini hari ketika bus yang membawa orang Israel menunggu di tempat parkir dekat Tembok Barat, tempat doa suci bagi orang Yahudi.

Menurut surat kabar Times of Israel, para korban itu termasuk seorang wanita hamil berusia 35 tahun pada penembakan kedua di tempat parkir di daerah itu.

Polisi Israel mengatakan pasukan telah dikirim ke tempat kejadian untuk memulai penyelidikan.

Baca Juga: Berangkat ke Magelang untuk Telusuri Pemicu Penembakan Brigadir J, Timsus Polri Tak Ikut Sertakan Putri Candrawathi

"Polisi diberitahu tentang penembakan sebuah bus ... Polisi telah menutup tempat kejadian dan mencari tersangka yang melarikan diri," kata polisi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait