Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Truk Ekspedisi Dilaporkan Hilang Ditemukan di Ngawi, Muatan 30 Ton Gula Lenyap

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:03 WIB

Truk Ekspedisi Dilaporkan Hilang Ditemukan di Ngawi, Muatan 30 Ton Gula Lenyap
Truk dilaporkan hilang ditemukan di Ngawi. [Beritajatim.com]

Truk tronton muatan 30 ton gula dilaporkan hilang sejak tiga hari lalu. Kekinian, truk asal Serang Banten itu akhirnya ditemukan di kawasan Ngawi, Jawa Timur.

SuaraJatim.id - Truk tronton muatan 30 ton gula dilaporkan hilang sejak tiga hari lalu. Kekinian, truk asal Serang Banten itu akhirnya ditemukan di kawasan Ngawi, Jawa Timur.

Berawal dari pemilik muatan gula yang dikirim oleh truk yakni PT Berkah Manis Makmur  yang mendeteksi lokasi truk di Ngawi berdasarkan sistem pemosisi global (GPS). Perusahaan produsen gula itu pun melapor ke Satlantas Polres Ngawi.

Kronologisnya, PT Berkah Manis Makmur (BMM) menggunakan jasa salah satu ekspedisi truk tronton box nopol L 8875 UA itu pun mengangkut gula 30 ton tujuan PT Yupi di Sragen, Jawa Tengah.

Namun, hingga Senin (15/8/2022) truk tersebut tak kunjung sampai.

Baca Juga: Manfaat dan Efek Samping Lidah Buaya, di Antaranya Bisa Lawan Kanker Payudara

Dikonfirmasi, PT BMM, PT Yupi menyatakan belum menerima kiriman gula tersebut. Padahal, sesuai jadwal, truk itu harusnya sampai dan muatan diterima sejak empat hari yang lalu.

Anggota Pos Induk Patwal Satlantas Polres Ngawi pun melakukan pencarian dan truk ditemukan di Jalan Raya Ngawi-Caruban tepatnya di Desa Munggut, Kecamatan Padas, Ngawi, Jawa Timur pada Senin (15/8/2022) pukul 16.00 WIB.

Namun, saat ditemukan sudah tak ada sopir maupun kenek. Setelah box dibuka, muatan gula 30 ton sudah raib. Diduga truk ditinggal oleh pengemudinya dan muatan diturunkan entah di mana.

“Sesuai informasi yang kami terima truk itu membawa 30 ton gula tujuan Sragen namun tidak pernah sampai. Setelah dideteksi menggunakan GPS truk dideteksi di wilayah Ngawi. Kami perintahkan anggota melakukan pencarian dan truk ditemukan sudah dalam kondisi muatan kosong,” kata Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Ngawi, Iptu Heri Riyanto, mengutip dari Beritajatim.com jejaring Suara.com, Selasa (16/8/2022)

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, truk tronton ktu langsung diamankan ke Mako Polres Ngawi. Kasus itu kini dalam penanganan Polres Ngawi.

Baca Juga: Pemotor Emak-emak Gendong Balita Nekat Menyalip, Berujung Terjepit di Antara 2 Truk

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait