Fakta Sebenarnya Kasus Penculikan Anak yang Gegerkan Ponorogo Kemarin

Sejak kemarin masyarakat Ponorogo Jawa Timur ( Jatim ) digegerkan dengan isu penculikan anak. Isu ini disebar lewat pesan WA, Rabu (28/09/2022) malam.

Muhammad Taufiq
Kamis, 29 September 2022 | 17:38 WIB
Fakta Sebenarnya Kasus Penculikan Anak yang Gegerkan Ponorogo Kemarin
Ilustrasi penculikan anak - fakta penculikan 10 anak ditangkap (SHutterstock)

SuaraJatim.id - Sejak kemarin masyarakat Ponorogo Jawa Timur ( Jatim ) digegerkan dengan isu penculikan anak. Isu ini disebar lewat pesan WA, Rabu (28/09/2022) malam.

Dalam pesan itu disebutkan kalau terjadi kasus penculikan anak di Desa Kapuran Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo. Dalam narasi pesan berantai itu, disebutkan ada anak habis beli jajan, tiba-tiba dimasukkan ke mobil.

Selanjutnya, tangan anak yang diculik tersebut diikat dan kepalanya ditutup dengan karung semen sebab si anak memberontak. Selanjutnya anak itu diturunkan di area persawahan Desa Tegalombo Kecamatan Kauman.

Oleh warga setempat, anak itu akhirnya diantarkan pulang ke rumahnya yang ada di Desa Kapuran. Pesan berantai ini kemudian menyebar luas di tengah-tengah masyarakat setempat.

Baca Juga:Viral Pengantin Pria di Ponorogo Diarak Naik Kuda Menuju ke Rumah Pengantin Wanita, Netizen: Kaya Pendekar

Polisi Ponorogo sampai turun tangan menyelidiki kasus itu. Kapolsek Badegan IPTU Agus Wibowo melakukan konfirmasi langsung terhadap keluarga anak yang mengaku diculik tersebut.

Dari hasil konfirmasi langsung yang bersangkutan dan keluarganya, Kapolsek Badegan memastikan bahwa pesan berantai tentang penculikan anak itu adalah hoax.

"Tidak ada penculikan anak, berita di status atau whatsapp grup dipastikan hoax," katanya dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Kamis (29/9/2022).

Agus menceritakan bahwa narasi penculikan yang diceritakan oleh korban berinisial Y (10), adalah karangan dari si anak sendiri.

Dia nekat menceritakan diculik, karena merasa kecewa dengan bapaknya yang berinisial S (40). Kebetulan, mereka di rumah hanya berdua, sang ibu sedang bekerja di luar negeri.

Baca Juga:Hangus Terbakar, Rumah Berdinding Bambu di Ponorogo Rata dengan Tanah

"Sang anak kecewa kepada bapaknya, sehingga anaknya menceritakan bahwa dia habis diculik," katanya.

News

Terkini

Bupati Bangkalan Madura Abdul Latif Imron atau Ra Latif. Sebutan "Ra" ini merupakan panggilan non-formal untu "Lora".

News | 12:48 WIB

Setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus jual beli jabatan pada 1 November 2022 lalu, Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron akhirnya digelandang Komisi Pemberantasan Korupsi (K

News | 12:25 WIB

Seorang bule asal Tunisia diduga hendak melakukan percobaan bunuh diri di Jembatan Suramadu, Jawa Timur, Selasa (6/12/2022).

News | 12:12 WIB

Masyarakat Tanah Air kembali digegerkan dengan aksi terduga teroris. Kali ini, bom bunuh diri itu terjadi di Polsek Atanaayar, Bandung, Jawa Barat. Dua orang yang meninggal.

News | 12:05 WIB

Kementerian Hukum dan HAM Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, memutuskan Pembebasan Bersyarat (PB) pada narapidana teroris, Hisyam bin Alizein Alias Umar Patek.

News | 21:13 WIB

Tim relawan BRI juga telah membantu proses evakuasi warga yang terisolir akibat rerentuhan pasca gempa.

News | 20:48 WIB

Sebab restrukturisasi kredit BRI sudah melandai.

News | 19:00 WIB

Bom bunuh diri kembali terjadi negeri ini. Kali ini sasarannya Polsek Astana Anyar Kota Bandung Jawa Barat, Rabu (07/12/2022).

News | 17:58 WIB

Petinggi Sunda Empire, Lor Rangga atau Ki Rangga Sasana meninggal dunia pagi tadi. Ia meninggal dunia setelah masuk rumah sakit semalam, Selasa (06/12/2022).

News | 10:58 WIB

Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Jawa Timur ( Jatim ) kemarin malam, Selasa (06/12/2022). Salah satu wilayah yang diguyur hujan lebat ini Kabupaten Jombang.

News | 10:34 WIB

Warga Desa Gunung Eleh Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang Madura digegerkan dengan pengeboran sumur warga menyemburkan api.

News | 09:33 WIB

Hingga saat ini, setidaknya BRI telah menyalurkan bantuan makanan cepat saji dengan menyalurkan bantuan lebih dari 5.000 makanan siap santap (nasi bungkus).

News | 17:00 WIB

Pemerintah Kota Surabaya mendapat peringkat A (sangat baik) dari KemenpanRB untuk penilaian Indeks Reformasi Birokrasi.

News | 15:46 WIB

Gempa bumi berkekuatan 6.2 dilaporkan mengguncang wilayah Jember, Jawa Timur ( Jatim ), Selasa (06/12/2022) sekitar pukul 13.07 WIB.

News | 13:31 WIB

Beredar video rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik seorang penjaga perlintasan kereta api (KA) yang ada di Desa Sumlaran, Kecamatan Sukodadi, Lamongan, Jawa Timur.

News | 12:30 WIB
Tampilkan lebih banyak