Calonnya Menang Pilkades, Bapak-bapak di Kediri Cukur Gundul Massal

Euforia kemenangan calon dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) terjadi di Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Muhammad Taufiq
Jum'at, 09 Desember 2022 | 08:40 WIB
Calonnya Menang Pilkades, Bapak-bapak di Kediri Cukur Gundul Massal
Cukur gundul massal di Kediri Jawa Timur [Foto: Tangkapan layar Instagram]

SuaraJatim.id - Euforia kemenangan calon dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) terjadi di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Sejumlah warga meluapkan kegembiraan dengan cukur gundul massal, karena calon pilihannya menang menjadi kades.

Hal itu terjadi saat Pilkades serentak di Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

Momen cukur gundul massal itu terekam dalam video amatir. Video itu kemudian dibagikan oleh akun instagram @kediri_terkini.

Dalam video tampak sejumlah warga berada di teras rumah, diduga rumah itu milik calon kades yang menang pada pemilihan. Beberapa di antaranya tampak cukur gundul.

Baca Juga:Persib Pulihkan Kebugaran Usai Lawan Persik Kediri

Sementara seorang warga tampak duduk di pojok sedang dicukur.

Seorang pria yang mengenakan baju berwarna hijau bahkan tampak menunjukkan hasil cukurannya. Uniknya, pada belakang kepala disisakan rambut sedikit yang membentuk angka 1. Diduga angka tersebut merupakan nomor urut calon kades saat pencoblosan.

Mereka kemudian melakukan arak-arakan keliling kampung dengan menggunakan sepeda motor. Mereka juga terlihat membawa banner.

Unggahan tersebut pun mengundang beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang justru mengomentari soal kinerja dari kadesnya.

"Dapat apa sih kang kang, jalan aspal tetap dicuri sama kadesnya," ujar dandik***

Baca Juga:Haram Dilakukan, Luis Milla Singgung Soal Sikap Pemain Persib usai Bantai Persik

"Paling cuma dapat 50 kalau ga 75 ribu," kata crrm***

"Alhamdulillah cair," saut mreza***

"Tanyain kang dana desa 1 m dibuat apa aja, jangan-jangan dibuat pesta sama yang gundul semua itu," kata bang***

"Proyek cukur," ujar ryan***

Kontributor : Fisca Tanjung

News

Terkini

Nama Samanhudi Anwar keluar belakangan. Mantan Wali Kota Blitar 2 periode ini disangkutpautkan dalam kasus perampokan tersebut setelah sekian lama tenggelam.

News | 08:33 WIB

Seorang pengamen di Kediri, Jawa Timur kedapatan mengendarai motor saat mengamen di sebuah toko pakaian. Hal ini sontak membuat heran warganet.

News | 08:07 WIB

Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar diduga ikut membantu merancang aksi pencurian dengan kekerasan atau perampokan Rumah Dinas Wali Kota Santoso pada 12 Desember 2023 lalu

News | 08:00 WIB

Setelah hampir dua bulan kasus perampokan disertai penyekapan rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso akhirnya terungkap. Salah satu tersangka ternyata eks Wali Kota Balitar.

News | 21:04 WIB

Para Nahdliyin, sebutan untuk warga Nahdlatul Ulama (NU), saat ini merayakan usia seabad organisasi Islam terbesar di Indonesia itu. Acara puncaknya bakal digelar di Sidoarjo.

News | 12:31 WIB

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menanggapi santai kode-kode dorongan dirinya maju sebagai calon gubernur Jawa Timur ( Jatim ) yang ramai sejak kemarin.

News | 11:31 WIB

Seorang bocah laki-laki berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di sebuah minimarket di Sidoarjo, Jawa Timur. Aksi percobaan pencurian itu terekam CCTV.

News | 10:34 WIB

Kemarin Venna Melinda mendatangi Polda Jatim untuk melengkapi bukti-bukti kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Ferry Irawan.

News | 08:25 WIB

Baru-baru ini beredar kabar pembakaran kitab suci Alquran di Swedia, Eropa. Kasus pembakaran kitab suci ummat Islam ini tentu memicu reaksi dari negara muslim.

News | 08:18 WIB

Wijiono tidak lagi bisa berkutik diborgol polisi. Pria 31 tahun asal Desa Ajung Kecamatan Ajung Kabupaten Jember Jawa Timur ( Jatim ) itu beraksi melakukan penipuan lowongan.

News | 08:02 WIB

Pilihan Gubernur Jawa Timur ( Jatim ) kurang lebih masih setahunan. Suksesi kepala daerah ini bakal digelar serentak pada 2024, tidak terkecuali Pilkada Jatim.

News | 20:41 WIB

Hingga berakhirnya pemeriksaan Venna Melinda, korban kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang kini ditangani polda jatim, tidak bertemu dengan pelaku Ferry Irawan.

News | 17:44 WIB

Stunting masih menjadi perhatian serius pemerintah Indonesia, tidak terkecuali Pemkot Surabaya. Persoalan stunting ini akan menjadi masalah serius

News | 17:34 WIB

Hotman Paris yang menemani Venna Melinda di Gedung Ditreskrimum Polda Jawa Timur (Jatim) menjelaskan, kliennya tidak akan mau berdamai dengan Ferry Irawan.

News | 13:05 WIB

Venna Melinda ke Polda Jatim membawa bukti tambahan kasus KDRT yang dilakukan suaminya Ferry Irawan.

News | 11:33 WIB
Tampilkan lebih banyak