Inilah Keunggulan Hp Samsung yang Patut Dilirik Sebagai Brand Tertua

Dengan semua keunggulan yang dimiliki, tidak heran jika Hp Samsung merupakan salah satu merk ponsel Android terbaik di pasaran.

Fabiola Febrinastri | Iman Firmansyah
Rabu, 28 Desember 2022 | 16:43 WIB
Inilah Keunggulan Hp Samsung yang Patut Dilirik Sebagai Brand Tertua
Ilustrasi HP Samsung (VOA Indonesia)

SuaraJatim.id - Sebagai salah satu brand smartphone tertua, Hp Samsung memang lekat di hati para pecintanya di seluruh dunia. Kualitasnya memang tidak diragukan lagi. Selain itu, bisa dibilang Samsung merupakan pelopor smartphone android di Indonesia dan di masa lalu ada banyak variannya yang difavoritkan banyak masyarakat.

Smartphone Samsung juga biasanya dilengkapi dengan berbagai aplikasi bawaan dan dapat diperkuat dengan aplikasi tambahan yang dapat diunduh dari toko aplikasi. Menarik untuk menyimak apa saja hal yang menjadi keunggulan Samsung ini sebagai brand tertua. Jika Anda ingin mencari Hp Samsung, bisa melihatnya di link https://www.blibli.com/jual/hp-samsung ini.

Keunggulan Smartphone Samsung yang Menjadikannya Eksis Hingga Sekarang

Perusahaan Samsung telah beroperasi selama hampir 82 tahun dan terus memberikan inovasi dan produk berkualitas kepada konsumen. Ini tidak luput dari keunggulannya yang membuat masyarakat jatuh cinta.  Berikut ini adalah keunggulan tersebut:

Baca Juga:Cara Update OS HP Samsung, Mudah Banget!

1. Keawetan Produk yang Tidak Diragukan

Meskipun sudah dipakai selama bertahun-tahun, Hp Samsung pada umumnya masih bisa bekerja dengan sangat baik tanpa mengalami kerusakan hardware. Bahkan, sebagian pengguna mengaku tidak pernah merasa bosan karena tidak pernah mengalami kerusakan. Kualitas dan ketahanan Samsung ternyata sangat tinggi, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang kerusakan atau kegagalan fungsi pada perangkat.

2. Teknologi Layar Canggih

Samsung merupakan salah satu brand yang sudah lama menghadirkan panel layar Super AMOLED pada smartphone-nya. Selain itu, Samsung juga merupakan satu-satunya merk yang menampilkan panel Super AMOLED Plus pada produk segmen menengah.

Super AMOLED Plus memiliki keunggulan di sisi ketipisan dimensi dibandingkan pada umumnya. Beberapa brand lain seperti vivo dan OPPO juga mengandalkan panel Super AMOLED yang diproduksi oleh Samsung, menunjukkan bahwa Samsung merupakan produsen smartphone yang inovatif.

Baca Juga:Samsung Galaxy A74 Dikabarkan Tidak Akan Ada, Seri A7x Berakhir

3. Branding Smartphone Kuat

Hp Samsung merupakan salah satu merk ponsel Android yang terbaik, dengan branding yang kuat di pasar global dan Indonesia. Samsung selalu diingat sebagai produk berkualitas, mewah, dan tidak malu-malu saat dibawa kemanapun. Setiap tahunnya, Samsung selalu merilis produk flagship, seri Samsung Galaxy S, yang selalu berhasil mencuri perhatian khalayak.

Selain itu, branding Samsung juga semakin diperkuat melalui marketing material yang solid, fitur-fitur inovatif, dan desain bodi yang unik. Ketika produk-produk Samsung sering muncul dalam adegan drakor (drama Korea), menunjukkan kebolehan dari produk tersebut, membuat nama Samsung meraih lebih banyak audiens.

Alhasil, nama Samsung sendiri membawakan kesan prestige bagi penggunanya, sehingga konsumen sering menginginkan produk Samsung untuk terkesan high class di kalangan circle-nya.

4. Memiliki Chipset Sendiri

Di saat merk lain seperti Xiaomi, OPPO, realme, dan Infinix menggunakan chipset Snapdragon dan MediaTek, Samsung menawarkan yang berbeda dengan memproduksi chipset mereka sendiri yang bernama Exynos. Mereka sesekali menggunakan chipset Qualcomm pada beberapa ponsel mid-range, tetapi biasanya hanya pada seri Galaxy S yang selalu menghadirkan dua varian chipset yang berbeda berdasarkan wilayah pemasarannya.

Memproduksi chipset sendiri memiliki benefit, seperti menekan production cost dan mengalokasikan lebih banyak dana ke aspek lain seperti fitur yang inovatif atau pendanaan R&D yang lebih matang.

Exynos juga cenderung memiliki kapabilitas video yang lebih baik dibandingkan Snapdragon, seperti mendukung perekaman video 4K di kecepatan 60 FPS dan standar kodek AV1 yang menjanjikan kualitas video lebih baik dengan ukuran file lebih kecil.

5. Masa Update OS Panjang

HP kelas atas biasanya menghadirkan masa update versi Android yang panjang karena dirancang untuk memiliki fitur dan spesifikasi yang relevan hingga setidaknya 4-5 tahun penggunaan. Samsung tidak hanya menyediakan masa update Android yang panjang untuk seri Galaxy S, tetapi juga untuk seri Galaxy A di segmen harga menengah, seperti Samsung Galaxy A33, A53, dan A73.

Ketiga ponsel ini menduduki kelas menengah dengan harga mulai dari 4 jutaan, namun sudah mengantongi masa update sistem operasi Android selama 4 tahun. Artinya, ketiga ponsel tersebut akan mendapatkan versi Android 16 di tahun 2026. Ini merupakan langkah positif dari Samsung untuk memastikan bahwa pengguna dapat merasakan fitur dan keamanan yang up-to-date tanpa harus mengganti ponsel dengan yang baru.

Dengan semua keunggulan yang dimiliki, tidak heran jika Hp Samsung merupakan salah satu merk ponsel Android terbaik di pasaran. Jika Anda ingin tahu varian Samsung apa saja yang sangat direkomendasikan, bisa mengunjungi BliBli. Semua hal di atas menjadi alasan mengapa Samsung layak dipertimbangkan sebagai pilihan untuk ponsel Android.

Lifestyle

Terkini

Polisi mengamankan 107 orang usai kericuhan yang terjadi pada saat aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh pendukung Arema FC

News | 07:28 WIB

Kericuhan yang terjadi saat aksi unjuk rasa Aremania di depan Kantor Arema FC menjadi perhatian publik. Aksi tersebut ternyata mengakibatkan korban luka-luka.

News | 17:30 WIB

Pelatih Persebaya, Aji Santoso berpesan kepada Bonek, suporter Bajul Ijo agar bisa menjaga ketertiban tanpa kerusuhan saat tim kesayangannya dijamu Madura United

News | 15:37 WIB

TPPO masih banyak terjadi, modusnya menjadi pekerja migran Indonesia (PMI). Sementara di negara tujuan, korbannya dijanjikan untuk bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART)

News | 22:36 WIB

Apa yang dilakukan Sulaiman ini bisa dibilang nekat betul. Pria 31 tahun asal Kampung Barat Tambak Kelurahan Pejagan Kabupaten Bangkalan, itu menguras barang-barang kantor BMT

News | 09:53 WIB

Nama Samanhudi Anwar keluar belakangan. Mantan Wali Kota Blitar 2 periode ini disangkutpautkan dalam kasus perampokan tersebut setelah sekian lama tenggelam.

News | 08:33 WIB

Seorang pengamen di Kediri, Jawa Timur kedapatan mengendarai motor saat mengamen di sebuah toko pakaian. Hal ini sontak membuat heran warganet.

News | 08:07 WIB

Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar diduga ikut membantu merancang aksi pencurian dengan kekerasan atau perampokan Rumah Dinas Wali Kota Santoso pada 12 Desember 2023 lalu

News | 08:00 WIB

Setelah hampir dua bulan kasus perampokan disertai penyekapan rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso akhirnya terungkap. Salah satu tersangka ternyata eks Wali Kota Balitar.

News | 21:04 WIB

Para Nahdliyin, sebutan untuk warga Nahdlatul Ulama (NU), saat ini merayakan usia seabad organisasi Islam terbesar di Indonesia itu. Acara puncaknya bakal digelar di Sidoarjo.

News | 12:31 WIB

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menanggapi santai kode-kode dorongan dirinya maju sebagai calon gubernur Jawa Timur ( Jatim ) yang ramai sejak kemarin.

News | 11:31 WIB

Seorang bocah laki-laki berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di sebuah minimarket di Sidoarjo, Jawa Timur. Aksi percobaan pencurian itu terekam CCTV.

News | 10:34 WIB

Kemarin Venna Melinda mendatangi Polda Jatim untuk melengkapi bukti-bukti kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Ferry Irawan.

News | 08:25 WIB

Baru-baru ini beredar kabar pembakaran kitab suci Alquran di Swedia, Eropa. Kasus pembakaran kitab suci ummat Islam ini tentu memicu reaksi dari negara muslim.

News | 08:18 WIB

Wijiono tidak lagi bisa berkutik diborgol polisi. Pria 31 tahun asal Desa Ajung Kecamatan Ajung Kabupaten Jember Jawa Timur ( Jatim ) itu beraksi melakukan penipuan lowongan.

News | 08:02 WIB
Tampilkan lebih banyak