Aksi Perampokan di BRI Kunir Lumajang Terekam CCTV, Pelaku Ancam Teler Pakai Parang

Rekaman video CCTV yang memperlihatkan aksi perampokan di BRI Kunir Lumajang, Jawa Timur, Jumat (20/1/2023) beredar di media sosial. Diduga aksi itu dilakukan saat jam sholat.

Muhammad Taufiq
Sabtu, 21 Januari 2023 | 10:17 WIB
Aksi Perampokan di BRI Kunir Lumajang Terekam CCTV, Pelaku Ancam Teler Pakai Parang
Perampokan BRI di Lumajang [Foto: Tangkapan layar Instagram]

SuaraJatim.id - Rekaman video CCTV yang memperlihatkan aksi perampokan di BRI Kunir Lumajang, Jawa Timur, Jumat (20/1/2023) beredar di media sosial. Diduga aksi itu dilakukan saat jam sholat Jumat.

Rekaman video itu dibagikan oleh akun instagram @andreli_48.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat seorang pria mengenakan pakaian serba hitam dan helm hitam mengeluarkan isi brankas yang berada di meja teler. Sementara di sampingnya terlihat seorang teler yang mengenakan seragam berwarna merah duduk di kursi.

Teler tersebut kemudian memasukkan uang dari brankas tersebut ke dalam kantong kresek berwarna hitam. Pria tersebut juga tampak mengancam teler tersebut menggunakan sebuah parang.

Baca Juga:Rampok Bank di Jam Salat Jumat, Pelaku Kuras 240 Juta dari Kas BRI Kunir Lumajang

Bahkan ia juga sempat membantu teler tersebut memasukkan uang.

Setelah semua uang masuk ke kantong, pria itu pun langsung pergi.

Sementara si teler terlihat panik dan tetap diam di tempat duduknya. Sekilas tangannya terlihat seperti gemetar.

Dalam rekaman video itu terlihat waktu menunjukkan pukul 12.55. Besar kemungkinan satpam dan beberapa karyawan pria tengah menjalankan sholat Jumat.

Dalam keterangan disebutkan jika perampokan itu dilakukan oleh dua orang.

Baca Juga:Bank BUMN di Lumajang Dirampok saat Jumatan, Pelaku Ancam Pegawai Pakai Parang, Duit Rp240 Juta Raib

Sejumlah warganet pun turut berkomentar pada unggahan tersebut.

"Dapat itu nanti. Mau lari ke lobang semut pun dia pasti dapat. Tinggal cek aja CCTV tiap simpang. Arah lari dia kemana," ujar putra***

"Pinter pelaku beraksi pas waktu istirahat jam sholat jumat, sebagian karyawan pria pergi ke masjid, dan sebagian karyawan wanita keluar beli makan siang," kata taru***

"Ya kali sih cuma teller doang yang ada? Selemah ini kah pengamanannya? Sampai bisa ancam pakai parang. Pasti udah diawasi ya kapan bank lagi lengah. Gak bayangin jadi mbaknya itu pasti takut + trauma juga," komen piona***

"Pegawai perempuan kasihan, pasti panik ketakutan banget. Mohon pak polisi cepat dicari pelakunya," kata zhaput***

"Kasihan banget mbaknya," imbuh tassu***

Kontributor : Fisca Tanjung

News

Terkini

Isu penculikan anak dalam beberapa hari terakhir meneror para orangtua di sejumlah daerah di Jawa Timur ( Jatim ). Informasi beredar melalui grup-grup WhatsApp dan media sosia

News | 09:45 WIB

Beredar video yang memperlihatkan seorang pemuda mengendarai motor dengan gaya tak biasa. Pemuda itu mengendarai motor sambil tiduran di jok.

News | 09:11 WIB

Sejak usia 4 bulan, balita bernama Assyifa Aulia Susanti berjuang tanpa anus. Orang tua balita 3 tahun itu pun tak bisa berbuat apa-apa karena ekonomi terbilang lemah.

News | 09:06 WIB

Polisi mengamankan 107 orang usai kericuhan yang terjadi pada saat aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh pendukung Arema FC

News | 07:28 WIB

Kericuhan yang terjadi saat aksi unjuk rasa Aremania di depan Kantor Arema FC menjadi perhatian publik. Aksi tersebut ternyata mengakibatkan korban luka-luka.

News | 17:30 WIB

Pelatih Persebaya, Aji Santoso berpesan kepada Bonek, suporter Bajul Ijo agar bisa menjaga ketertiban tanpa kerusuhan saat tim kesayangannya dijamu Madura United

News | 15:37 WIB

TPPO masih banyak terjadi, modusnya menjadi pekerja migran Indonesia (PMI). Sementara di negara tujuan, korbannya dijanjikan untuk bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART)

News | 22:36 WIB

Apa yang dilakukan Sulaiman ini bisa dibilang nekat betul. Pria 31 tahun asal Kampung Barat Tambak Kelurahan Pejagan Kabupaten Bangkalan, itu menguras barang-barang kantor BMT

News | 09:53 WIB

Nama Samanhudi Anwar keluar belakangan. Mantan Wali Kota Blitar 2 periode ini disangkutpautkan dalam kasus perampokan tersebut setelah sekian lama tenggelam.

News | 08:33 WIB

Seorang pengamen di Kediri, Jawa Timur kedapatan mengendarai motor saat mengamen di sebuah toko pakaian. Hal ini sontak membuat heran warganet.

News | 08:07 WIB

Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar diduga ikut membantu merancang aksi pencurian dengan kekerasan atau perampokan Rumah Dinas Wali Kota Santoso pada 12 Desember 2023 lalu

News | 08:00 WIB

Setelah hampir dua bulan kasus perampokan disertai penyekapan rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso akhirnya terungkap. Salah satu tersangka ternyata eks Wali Kota Balitar.

News | 21:04 WIB

Para Nahdliyin, sebutan untuk warga Nahdlatul Ulama (NU), saat ini merayakan usia seabad organisasi Islam terbesar di Indonesia itu. Acara puncaknya bakal digelar di Sidoarjo.

News | 12:31 WIB

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menanggapi santai kode-kode dorongan dirinya maju sebagai calon gubernur Jawa Timur ( Jatim ) yang ramai sejak kemarin.

News | 11:31 WIB

Seorang bocah laki-laki berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di sebuah minimarket di Sidoarjo, Jawa Timur. Aksi percobaan pencurian itu terekam CCTV.

News | 10:34 WIB
Tampilkan lebih banyak