Chandra Iswinarno
Jum'at, 14 Februari 2020 | 16:44 WIB
Tangkapan layar video viral penelanjangan wanita di Sampang. [Akun Twitter: @MadawaBlueSync]

SuaraJatim.id - Satu video perempuan yang ditelanjangi di pinggir jalan menjadi viral di media sosial (medsos) Twitter. Video berdurasi 26 detik itu menunjukkan seorang laki-laki berkopiah hitam mengenakan kemeja biru dan sarung warna kuning menyandarkan seorang perempuan pada tembok yang berada di pinggir jalan.

Perempuan yang tak berdaya itu kemudian ditelanjangi bagian bawahnya. Setelah itu, si lelaki langsung kabur sambil tertawa. Demikian dengan si pengambil video. Setelah perempuan tersebut berhasil ditelanjangi, si perekam juga tertawa terbahak-bahak.

Belakangan, perempuan yang ditelanjangi diduga mengalami keterbelakangan mental. Sehingga, meski lecehkan dengan cara ditelanjangi, perempuan tersebut hanya terdiam.

Ps Paur Subaghumas Polres Sampang Aipda Yoyok YP saat dikonfirmasi Suara.com, membenarkan video tersebut. Saat ini, tim Satreskrim Polres Sampang sedang menyelidiki kasus tersebut.

"Seperti yang disampaikan Bapak Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo, tim Satreskrim masih menyelidiki kasus tersebut," terang Yoyok, Jumat (14/2/2020).

Dia melanjutkan, pihaknya juga mencari lelaki berkopiah yang menelanjangi perempuan dinpinggir jalan dan yang merekam aksi pelecehan tersebut, Polres Sampang juga mendalami dugaan korban mengalami keterbelakangan mental dan gangguan jiwa.

"Hingga saat ini, tim Satreskrim tengah mencari keberadaan pelaku dan korban. Selain itu, polisi juga belum bisa memastikan terkait dugaan korban mengalami keterbelakangan mental dan gangguan jiwa," ujarnya.

Lebih lanjut Yoyok menjelaskan, Polres Sampang juga akan bekerjasama dengan jiwa untuk memastikan kondiri mental korban.

"Masih dalam penyelidikan. Soalnya yang bisa menerangkan orang sakit jiwa adalah Rumah Sakit Jiwa Menur atau RSJ Lawang Malang," katanya.

Akun twitter @MadawaBlueSync sempat menanyakan maksut dan tujuan pelecehan yang direkam tersebut. Dia juga menanyakan kenapa perempuan yang mengalami keterbelakangan mental harus dilecehkan.

"Ini supaya apa..?? Kenapa perempuan yg keterbelakangan mental itu harus dilecehkan..?? Tujuannya apa..?? yg ngerekam sambil ketawa supaya apa..?mohon ditanya si palaku, pak @DivHumas_Polri @BareskrimPolri #Sampang #Madura," tulis @MadawaBlueSync.

Kontributor : Achmad Ali