Aksi Pengemudi Online di Surabaya Bakar Keranda, Sempat Dihentikan Polisi

Chandra Iswinarno
Aksi Pengemudi Online di Surabaya Bakar Keranda, Sempat Dihentikan Polisi
Massa Frontal membakar keranda di depan Kantor Gojek Jalan Ngagel Surabaya, Jawa Timur pada Selasa (19/3/2019). [Suara.com/Achmad Ali]

Simbol pembakaran keranda mayat diartikan sebagai matinya kesejahteraan pengemudi transportasi online.

Suara.com - Aksi demo Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal (Frontal) di depan Kantor Gojek, Jalan Raya Ngagel Surabaya, Jawa Timur diwarnai aksi pembakaran keranda mayat dan ban mobil.

Meski begitu, petugas kepolisian memadamkan api yang membakar simbol tersebut.

Sebelum massa menggelar aksi pembakaran di depan Kantor Gojek Jalan Ngagel Surabaya, beberapa orang berjalan di kerumunan massa sambil memanggul keranda yang sudah dibalut dengan kain warna putih.

Ditengah perjalanan menuju depan Kantor Gojek, ribuan massa mengiringinya dengan sholawat.

"La Ila Haillallah, La Ila Hailallah, La Ila Haillallah Muhammadurrasullah."

Pembakaran keranda mayat itu berlangsung sekitar satu jam. Simbol pembakaran keranda mayat diartikan sebagai matinya kesejahteraan pengemudi transportasi online.

Petugas kepolisian yang berada di lokasi sempat menghentikan aksi membakar keranda tersebut. Lantaran, lokasi pembakaran berdekatan dengan truk para demonstran. Namun massa tidak menghiraukan.

Dengan semangat, massa tetap membakar keranda tersebut ditambah dua buah ban yang juga sudah mereka siapkan. Api langsung berkobar tinggi, sebab angin di lokasi cukup kencang.

"Bakar-bakar, bakar aja, lanjut," teriak para demonstran.

Melihat api semakin membesar, polisi terpaksa mengambil tindakan memadamkan keranda tersebut untuk mencegah api menjalar ke motor ataupun truk yang ada di sekitarnya.

Selanjutnya, para demonstran membubarkan diri dan menuju Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo untuk melanjutkan aksinya.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS