9 Hari Terpisah dengan Badan, Kepala Penari Bakal Dikubur Satu Makam

Agung Sandy Lesmana
9 Hari Terpisah dengan Badan, Kepala Penari Bakal Dikubur Satu Makam
Mayat dalam koper. (Suara.com/Agus H)

Saat ditemukan petugas, potongan kepala Budi sudah dalam kondisi membusuk dan dibungkus kantong plastik hitam.

Suara.com - Potongan kepala korban mutilasi Budi Hartanto yang baru temukan bakal dimasukkan satu liang lahad dengan tubuh korban yang lebih dahulu dimakamkan. Potongan kepala penari itu ditemukan polisi di aliran sungai di Dusun Plosokerep, Desa Bleber, Kecamatan Kras, Kediri, pagi tadi.

Paman korban, Nasukha, mengatakan bahwa kepala Budi yang telah ditemukan akan segera dikubur di liang yang sama dengan liang kubur tempat memakamkan tubuh korban.

"Sekarang kan sedang digali. Jadi nanti dari rumah sakit ini langsung kita bawa ke pemakaman dan langsung dimakamkan," ujar Nasukha di RS Bhayangkara Kediri, Jumat (12/4/2019).

Budi Hartanto, mayat dalam koper. (Dok Pribadi)
Budi Hartanto, mayat dalam koper. (Dok Pribadi)

Saat ditemukan petugas, potongan kepala Budi sudah dalam kondisi membusuk dan dibungkus kantong plastik hitam. Potongan anggota tubuh itu ditemukan setelah polisi melakukan pencarian selama sembilan hari. Diketahui, polisi awalnya hanya menemukan mayat Budi yang dimasukan ke dalam koper. 

Saat ini sekitar enam anggota Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur sedang memeriksa kepala korban.

Dalam kasus ini, polisi pun telah menangkap dua pelaku berinisial AP dan AJ. AP dibekuk di Jakarta. Sedangkan AJ dibekuk polisi di Kediri, Kamis (11/4/2019) malam. Dugaan sementara, motif kasus mutilasi itu karena hubungan asmara sesama jenis.

Diketahui, mayat Budi sebelum ditemukan warga di pinggir Sungai Temas Lama, Desa Karanggondang, Blitar, Rabu (3/4/2019) pagi. Jasad mengenaskan itu pertama kali ditemukan Imam, warga sekitar yang sedang mencari rumput.

Ketika Imam hendak mendekat, kondisi koper itu sudah sedikit terbuka. Merasa ada yang janggal, lelaki itu akhirnya memberanikan diri untuk melihat isi dalam koper misterius tersebut. Tak disangka, koper tersebut berisi mayat berkelamin laki-laki.

Kontributor : Agus H

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS