Dibekuk di Jakarta, Pelaku Mutilasi Penari Dititipkan ke Polda Metro

Agung Sandy Lesmana
Dibekuk di Jakarta, Pelaku Mutilasi Penari Dititipkan ke Polda Metro
Mayat dalam koper. (Suara.com/Agus H)

Penemuan potongan tubuh itu setelah polisi melakukan pencarian selama sembilan hari.

Suara.com - Kasus pembunuhan Budi Hartanto, mayat dalam koper tanpa kepala akhirnya menemukan titik terang. Polda Jawa Timur telah meringkus dua pelaku berinisial AP dan AJ dalam kasus mutilasi guru sekilagus penari tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera menjelaskan, kedua pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda. AP dibekuk di Jakarta dan kini sedang dititipkan di Polda Metro Jaya.

“Sedangkan AJ ditangkap di Kediri, kemarin malam,” kata Frans Barung seperti dilansir Beritajatim.com, Jumat (12/4/2019).

Selain berhasil membekuk dua pelaku, penyidik Polda Jatim juga berhasil menemukan kepala Budi yang ditemukan terpisah dari tubuhnya. Penemuan potongan tubuh itu setelah polisi melakukan pencarian selama sembilan hari.

Budi Hartanto, mayat dalam koper. (Dok Pribadi)
Budi Hartanto, mayat dalam koper. (Dok Pribadi)

Terkait penemuan potongan kepala korban, Frans menduga pelaku sengaja memutilasi kepala Budi untuk menghilangkan jejak.

“Seperti yang pernah saya bilang sebelumnya bahwa Kediri tempat eksekusi dan pembunuhan. Sedangkan Blitar hanya tempat pembuangan,” ujarnya.

Budi Hartanto, korban mutilasi yang tubuhnya ditemukan dalam koper. (ist/beritajatim)
Budi Hartanto, korban mutilasi yang tubuhnya ditemukan dalam koper. (ist/beritajatim)

Diketahui, mayat Budi sebelum ditemukan warga di pinggir Sungai Temas Lama, Desa Karanggondang, Blitar, Rabu (3/4/2019) pagi. Jasad mengenaskan itu pertama kali ditemukan Imam, warga sekitar yang sedang mencari rumput.

Ketika Imam hendak mendekat, kondisi koper itu sudah sedikit terbuka. Merasa ada yang janggal, lelaki itu akhirnya memberanikan diri untuk melihat isi dalam koper misterius tersebut. Tak disangka, koper tersebut berisi mayat berkelamin laki-laki.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS