Berharap Pemilu 2019 Kondusif, Khofifah Pantau Sejumlah TPS di Jatim

Dwi Bowo Raharjo
Berharap Pemilu 2019 Kondusif, Khofifah Pantau Sejumlah TPS di Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan hak suaranya di TPS 38 Kelurahan Jemurwonosari Kecamatan Wonocolo, Surabaya. (Suara.com/Achmad Ali)

Khofifah berharap masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Suara.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta empat anaknya telah memberikan hak suaranya di TPS 38 Kelurahan Jemurwonosari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Jumat (17/8/2019) pagi. Khofifah berharap agar pesta demokrasi berjalan kondusif sampai ke penghitungan suara KPU.

"Bismillah mudah-mudahan proses pemilu, pilpres dan pileg yang dilaksanakan hari ini semoga berjalan lancar sampai pada ke proses perhitungan," kata Khofifah usai mencoblos.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu berharap masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Selain itu, Khofifah ingin momentum Pemilu 2019 ini bisa menciptakan persatuan dan kesatuan masyarakat.

"Mudah-mudahan proses berjalan lancar seluruh proses yang sedang berjalan saling menghargai tolong dibangun bersama saling menjaga supaya suasana tetap kondusif dari berbagai dinamika yang berkembang. Saya berharap bahwa masyarakat Jatim menggunakan hak pilihnya jangan golput jaga persatuan dan tetap guyup rukun," kata Khofifah.

Setelah mencoblos, Khofifah langsung memantau sejumlah TPS di beberapa daerah di Jatim.

Sesuai agenda, Khofifah lebih dulu memantau TPS 8 di Dusun Santrean RT. 2 RW. 1 Kec. Tembelang Kabupaten Jombang. Di sana, Khofifah akan disambut oleh Forkopimda, Ketua KPU dan Ketua Banwaslu Kabupaten Jombang.

Setelah dari Jombang, Khofifah diagendakan memantau sejumlah TPS di Mojokerto, Sidoarjo dan Surabaya.

"Pantauan yang kami lakukan untuk memastikan persta demokrasi berjalan kondusif dan aman," tegasnya.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS