facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

KPU di Malang Raya Belum Tahu Instruksi Salat Gaib Doakan KPPS Meninggal

Chandra Iswinarno Jum'at, 26 April 2019 | 16:41 WIB

KPU di Malang Raya Belum Tahu Instruksi Salat Gaib Doakan KPPS Meninggal
Salat gaib untuk KPPS yang meninggal. (Antara)

Meksipun belum menerima imbauan resmi, KPU di wilayah tersebut berinsiatif mendoakan seluruh KPPS yang meninggal dunia usai bertugas.

SuaraJatim.id - KPU RI menyerukan jajarannya di daerah melakukan salat gaib mendoakan para petugas KPPS yang tercatat kini lebih dari 225 petugas meninggal dunia.

Namun, sepertinya instruksi tersebut belum sampai di daerah, termasuk Malang Raya, Jawa Timur. Seperti yang terjadi pada KPU Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu kompak tak tahu menahu tentang seruan itu saat dikonfirmasi, Jumat (26/4/2019).

Ketua KPU Kota Batu Saifuddin Zuhri, misalnya, mengaku belum menerima informasi tersebut, terutama informasi resmi lewat surat edaran (SE) KPU RI.

"Belum ada di meja kerja saya," kata Saifuddin.

Baca Juga: Doa Salat Gaib di Masjid Agung Jawa Tengah untuk KPPS: Jaga Kerukunan

Namun, lanjut dia, meksipun belum menerima imbauan resmi, pihaknya mengaku telah berinsiatif mendoakan seluruh KPPS yang meninggal dunia usai bertugas.

"Otomatis kami sudah berdoa setiap hari," pungkasnya.

Senada dengan Saifuddin, Ketua KPU Kota Malang Zaenudin mengaku belum mendapatkan imbauan resmi. Sehingga pihaknya tidak melakukan kegiatan tersebut.

"Belum dapat info. Belum dapat imbauan resmi," ujarnya dihubungi melalui pesan singkat.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Malang Santoko mengungkapkan pihaknya bakal menindaklanjuti segera imbauan itu, jika telah ada arahan resmi. Namun kapan itu dilakukan pihaknya belum dapat memastikan.

Baca Juga: Petugas KPPS Berguguran, Sri Mulyani Singgung Pentingnya Asuransi

"Belum kami putuskan waktunya," kata Santoko.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait