Jelang Ramadan, Megawati Ziarah ke Makam Bung Karno

Chandra Iswinarno
Jelang Ramadan, Megawati Ziarah ke Makam Bung Karno
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri saat ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Rabu (1/5/2019). [Suara.com/Agus H]

Kedatangan anak kedua Bung Karno tersebut disambut segenap pengurus DPC PDIP Kota dan Kabupaten Blitar.

Suara.com - Jalani tradisi nyekar ke makam orang tua jelang Ramadan, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berziarah ke makam Ayahanda yang juga Proklamator Bangsa Indonesia Soekarno di Blitar, Jawa Timur pada Rabu (1/5/2019).

Megawati beserta rombongan tiba di kompleks Makam Bung Karno di Kelurahan Bendogerit, Sananwetan, sekitar pukul 12.30 WIB. Kedatangan anak kedua Bung Karno tersebut disambut segenap pengurus DPC PDIP Kota dan Kabupaten Blitar dan menyertainya menuju ke pusara Makam Bung Karno.

Wasekjen DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan kunjungan Megawati merupakan kunjungan rutinnya sebagai anak dari Presiden Pertama Bung Karno sekaligus dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum PDIP menjelang bulan Ramadan.

"Ini adalah tradisi nyekar yang telah dilaksanakan Beliau setiap tahun. Di sini Beliau berdoa semoga Almarhum Bung Karno mendapat tempat terbaik di sisi Allah dan bangsa Indonesia yang ditinggalkan dapat melanjutkan cita-cita Beliau," ujar Basarah.

Basarah menambahkan bahwa ziarah Mega beserta jajaran DPP PDIP juga merupakan wujud syukur atas terselenggaranya Pemilu 2019 yang berjalan tertib dan lancar.

"Kita berharap hingga pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang bisa berjalan dengan baik dan bangsa Indonesia segera menjalani kehidupan normal untuk bersama-sama membangun bangsa," ujar Basarah.

Selain Basarah, turut menyertai ziarah rutin Presiden kelima itu, antara lain, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Walikota Batu Dewanti Rumpoko, dan fungsionaris DPD PDIP Jatim Sri Untari.

Sementara, selain jajaran fungsionaris DPC PDIP Kabupaten dan Kota Blitar, nampak Bupati Blitar Rijanto dan Plt Walikota Blitar Santoso turut menyambut kedatangan rombongan Megawati di kompleks Makam Bung Karno.

Kontributor : Agus H

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS