Massa Berbaju Putih Kepung Kantor Bawaslu Jatim

Chandra Iswinarno
Massa Berbaju Putih Kepung Kantor Bawaslu Jatim
Ratusan massa mengepung Kantor Bawaslu Jatim, Rabu (15/5/2019). [Suara.com/Achmad Ali]

Bendera merah putih dan pamflet bertuliskan kecaman dan tuntutan menghiasi kerumunan massa.

Suara.com - Ratusan massa berseragam putih-putih kepung Kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Jatim di Jalan Tanggulangin Surabaya, Rabu (15/5/2019) siang.

Pantauan Suara.com, ratusan massa tersebut terdiri dari laki-laki dan perempuan. Mereka menutup pintu masuk menuju Kantor Bawaslu.

Satu mobil bak terbuka yang mengangkut sound sistem diparkir di tengah jalan. Bendera merah putih dan pamflet bertuliskan kecaman dan tuntutan menghiasi kerumunan massa. 

Pamflet tersebut di antaranya bertuliskan '#KartuMerahUntukKPU', 'Diam kita mati, berhenti kita ditindas! maka bergeraklah', dan 'Berjuang mati tak berjuang juga mati, maka persiapkanlah agar matimu dalam keadaan berjuang'.

Sementara itu, untuk pengamanan bersiap satu mobil barakuda dan puluhan keamanan yang terdiri dari anggota kepolisian Shabara, Brimob, Dalmas, Satpol PP dan Linmas disiagakan di depan Kantor Bawaslu.

Satu per satu perwakilan demonstran bergantian menyuarakan tuntutannya.

"Kami menuntut keadilan. Pemilu tahun ini adalah pemilu yang paling bobrok," teriak salah satu orator.

Sementara itu, kantor Bawaslu Jatim yang menjadi titik tujuan massa, tertutup rapat. Di dalam hanya terlihat penjagaan yang terdiri dari unsur Polri dan TNI.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS